HONDA

Lanal Bengkulu Berkomitmen Zona Bebas Korupsi dan Reformasi Birokrasi

Lanal Bengkulu Berkomitmen Zona Bebas Korupsi dan Reformasi Birokrasi

BENGKULU - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu mencanangkan pakta integritas dan zona bebas korupsi, Senin (18/1). Bahkan Lanal Bengkulu menjadi salah satu percontohan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian, SH. MaritimePol, MA mengatakan, upaya ini merupakan bagian dari kesungguhan institusi dalam mengukuhkan sebagai lembaga yang mempunyai komitmen mencegah terjadinya korupsi dengan mewujudkan zona bebas korupsi serta reformasi birokrasi yang akuntabel di jajaran Lanal Bengkulu.

"Lanal Bengkulu merupakan salah satu percontohan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi yang akan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja satuan," kata Yudi Ardian.

Oleh karena, lanjut dia, itu perlu komitmen kuat untuk menjamin kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan program reformasi birokrasi secara konsisten dan berkelanjutan. Dikatakan, penerapan zona bebas korupsi adalah salah satu formula tepat untuk dapat meningkatkan kinerja dan kompetensi satuan yang diiringi dengan mewujudkan birokrasi yang bersih dari korupsi. Serta terus dioptimalkan dengan karakteristik adaptif, berintegritas, kinerja tinggi, bebas dan bersih dari korupsi. Perlu adanya pengawasan secara terus-menerus agar peningkatan mutu pengendalian dan pengawasan program yang dilaksanakan khususnya dalam menjalankan program reformasi birokrasi di Lanal Bengkulu dapat tercapai dengan optimal.

Dilanjutkannya, wujud nyata berbagai kegiatan dalam rangka percepatan reformasi birokrasi antara lain dengan dilakukannya penandatanganan dokumen pakta integritas, penguatan organisasi melalui laporan akuntabilitas kinerja, laporan keuangan, program inisiatif anti korupsi dan pelaporan transaksi keuangan oleh PPATK.

"Saya berharap dukungan dari semua pihak dalam melaksanakan kegiatan ini sehingga program reformasi birokrasi di lingkungan Lanal Bengkulu dapat terlaksana dengan sukses," kata Yudi Ardian.

Pencanangan Pakta Integritas dan Zona Bebas Korupsi Lanal Bengkulu disaksikan oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Provinsi Bengkulu, Herdi Puryanto SE, Kepala BPKP Bengkulu, Iskandar Novianto, Ak, M.Si, CfrA dan Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu, M. Yusuf Salim, SE. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: