HONDA

Tangki BBM Proyek Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Milik PT HKI Terbakar

Tangki BBM Proyek Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Milik PT HKI Terbakar

 

BENTENG -  Tangki berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) milik PT HKI terbakar sejak pagi hingga siang hari belum bisa dipadamkan. Peristiwa ini terjadi di lokasi proyek pembangunan jalan tol Bengkulu – Lubuklinggau tepatnya disalah satu mess PT. HKI, di Desa Taba Lagan Kecamatan Semidang Lagan Bengkulu Tengah (Benteng).

Koordinator Legal dan Humas PT HKI, Chandra Irawan saat dikonfirmasi RB belum dapat berkomentar banyak. Chandra mengaku sudah  berada di lokasi kebakaran, namun belum dapat memberikan keterangan resmi. “Saya masih di lokasi tangki terbakar, nanti setelah suasana kondusif dan api sudah padam akan kami berikan keterangan resmi," kata Chandra Kamis siang (25/3)

Informasi diperoleh, kebakaran terjadi ketika petugas hendak memindahkan BBM dari tangki induk ke mobil tangki untuk digunakan mengisi BBM ke alat yang sedang bekerja. Pada saat pemindahan ada percikan api di alat pompa lalu menyambar ke BBM alat pompa dan menyambar ke tangki stok BBM.

Pekerja saat itu sudah berupaya memadamkan api dengan apab dan apar , namun api tetap tidak terkendali. Lalu setelah petugas pemadam kebakaran datang, upaya pemadaman api diambil alih. Dari pantuan RB hingga pukul 13.50 WIB api semakin membesar dan belum dapat dipadamkan.  (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: