BANNER KPU
HONDA

103 Pejabat Eselon di Lingkungan Pemkab Bengkulu Tengah Dimutasi

103 Pejabat Eselon di Lingkungan Pemkab Bengkulu Tengah Dimutasi

 

BENTENG – Gerbong mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) bergulir, Kamis (15/4). Ada sekitar 103 pejabat eselon III dan IV dimutasi dan dilantik, baik itu karena rotasi jabatan maupun menderima promosi. Serta ada juga pejabat dinonjobkan, yaitu sebanyak 12 orang. Pelantikan pejabat ini dilaksanakan pada 3 lokasi berbeda agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Ketiga lokasi pelantikan ini, yaitu dikantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dilantik langsung oleh Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah. Lalu di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) oleh Kabid Mutasi, dan Aula Pemkab Bengkulu Tengah dipimpin langsung oleh Asisten III Setdakab Bengkulu Tengah.

Dikatakan Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si, pelantikan pejabat eselon III dan IV ini dalam rangka mengisi beberapa jabatan yang kosong karena pejabat lama akan memasuki masa pensiun. Selain itu ada juga pejabat yang dirotasi dan mendapatkan promosi untuk kebutuhan dan penyegaran birokrasi.

"Dalam pelantikan kali ini memang ada pejabat yang di mutasi atau nonjob. Tapi ini lebih kepada kebutuhan birokrasi, karena ada yang memasuki masa pensiun, pindah tugas ke daerah lain dan memang ada yang dimutasi yang disebabkan oleh penyegaran disuatu OPD," jelas Lipi.

Lanjut Apileslipi, dengan dilantiknya para pejabat eselon III dan eselon IV ini maka BKPSDM memastikan tidak ada lagi jabatan struktural yang kosong. "Dengan dilakukan pelantikan ini kita pastikan tidak ada lagi jabatan struktural yang kosong," tegas Lipi. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: