HONDA

Lanal Bengkulu Doa Bersama dan Salat Gaib untuk Prajurit Nanggala 402

Lanal Bengkulu Doa Bersama dan Salat Gaib untuk Prajurit Nanggala 402

BENGKULU - Pangkalan TNI AL (Lanal) Bengkulu menggelar salat gaib dan doa bersama untuk 53 Prajurit dan crew KRI Nanggala 402 yang dalam status “On Eternal Patrol" yaitu patroli selamanya. Tanpa pernah kembali ke Naval Base atau Seaport, di perairan Laut Bali Utara beberapa waktu lalu.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian mengatakan, bahwa doa bersama ini dilaksanakan secara serentak untuk Prajurit Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang dilaksanakan di Masjid Al-Mubarok Mako Lanal Bengkulu, Senin (26/4) dipimpin oleh Ustadz Hasan Fauzi. Diikuti oleh segenap prajurit dan PNS Lanal Bengkulu yang diawali dengan salat gaib, pembacaan Al Fatiha, dan doa bersama untuk prajurit syuhada KRI Nanggala 402.

"Kegiatan ini, kita mendoakan crew maupun prajurit TNI yang ikut hilang bersama Kapal KRI Nanggala 402. Seperti kita ketahui bersama, kejadian yang di alami KRI Nanggala 402 ini dalam rangka rangkaian latihan uji coba penembakan torpedo yang dilaksanakan di seputar perairan Laut Bali Utara beberapa waktu lalu," ujar Danlanal Bengkulu.

Disamping melaksanakan doa bersama di masjid, anggota Lanal Bengkulu yang beragama Nasrani juga melaksanakan doa bersama di Aula Lapangan Tembak Lanal Bengkulu yang dipimpin oleh Letda Pom M.Pasaribu. Pelaksanaan doa Bersama berjalan lancar dan penuh khidmad dengan harapan semoga doa dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan kepada yang tertimpa musibah diberi ketabahan dan kesabaran. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: