HONDA

Besok, Pengumuman Seleksi Administrasi CASN

Besok, Pengumuman Seleksi Administrasi CASN

BENGKULU TENGAH– Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si mengatakan,pengumuman seleksi administrasi Calon Aparatur Sipil Negara akan diumumkan besok (3/8).

Dari hasil pengumuman, nantinya para peserta bisa melihat apakah mereka sudah Memenuhi Syarat (MS) atau mereka Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Bagi mereka yang MS maka akan melanjutkan ke tahapan berikutnya, yakni tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Asisted Test (CAT) yang akan dilaksanakan di gedung LPTIK Universitas Bengkulu (Unib).

"Mengenai waktu akan diumumkan lebih lanjut melalui website http://bkpsdmbengkulutengah.id dan www.sscasn.bkn.go.id," ungkapnya.

Dia menambahkan, kemudian bagi yang TMS bisa mengajukan sanggahan ke panitia, apabila memang merasa hasil yang dikeluarkan tersebut tidak disetujui dan tidak puas. Masa sanggah diberikan pada tanggal 4 hingga 6 Agustus mendatang. Sanggahan dari peserta akan dijawab oleh panitia. Kemudian barulah pengumuman pasca sanggah akan dilaksanakan pada15 Agustus mendatang.

"Jadi meskipun TMS para peserta bisa mengajukan sanggah kepada kita. Namun meskipun sudah mengajukan sanggah belum tentu peserta yang bersangkutan dipastikan langsung lulus. Karena akan dilakukan verifikasi lagi, apabila tetap sama maka yang bersangkutan akan tetap TMS," tegasnya.

Total peserta CASN yang mendaftar sebanyak 3.589 orang, panitia mencatat dan menghitung hanya ada 3.201 yang menyerahkan berkas fisik ke Kantor BKPSDM. Berarti ada sekitar 388 peserta yang tidak menyerahkan berkas fisik dan kita pastikan yang bersangkutan gugur. Selain itu, ada tiga formasi yang paling diminati dalam penerimaan CASN kali ini.

Tiga formasi tersebut terdiri dari penata laporan keuangan sebanyak 420 pendaftar, pengelola pengadaan barang dan jasa sebanyak 286 Pendaftar, kemudian administrator database kependudukan sebanyak 254 pendaftar. Selain tiga formasi tersebut paling diminat, ada dua formasi yang tidak ada pendaftar sama sekali.

"Dua formasi yang tidak ada pendaftar itu adalah dokter spesialis anak dan dokter spesialis THT," jelasnya.

Untuk diketahui, total kuota penerimaan CPNS Benteng pada tahun ini sebanyak 121 orang, yang mana terdiri dari tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 52 orang dan tenaga teknis sebanyak 69 orang. Sedangkan untuk kuota PPPK untuk Benteng 77 orang. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: