HONDA

BMKG Imbau Masyarakat Bengkulu Tetap Waspada, Intensitas Hujan Masih Tinggi 2 Hari Mendatang

BMKG Imbau Masyarakat Bengkulu Tetap Waspada, Intensitas Hujan Masih Tinggi 2 Hari Mendatang

BMKG prediksi intensitas hujan masih tinggi 2 hari ke depan, masyarakat diminta tetap waspada.--Febi/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Cuaca hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi masih akan terjadi di wilayah Bengkulu 2 hari ke depan.

Hal ini berdasarkan hasil analisis dan pemantauan Stasiun Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Fatmawati Soekarno Bengkulu.

"Berdasarkan analisis Stasiun Fatmawati Soekarno Bengkulu bahwa memang untuk dua hari ke depan masih terjadi curah hujan yang intensitasnya sedang hingga lebat hampir seluruh terjadi di wilayah Bengkulu," sampai Kepala Stasiun BMKG Fatmawati Soekarno Bengkulu, Tri Widiarto kepada rakyatbengkulu.disway.id, Jumat (1/7/2022).

Lanjut Tri, pihaknya mengimbau kepada masyarakat di daerah dan kawasan langganan banjir untuk lebih mengupdate informasi cuaca yang disampaikan pihak BMKG.

BACA JUGA:Korban Banjir di Kota Bengkulu Turun ke Jalan, Minta Sumbangan Lantaran Belum Tersentuh Perhatian

Informasi mengenai cuaca dapat diakses melalui akun jejaring media sosial resmi milik BMKG Bengkulu yang selalu update.

"Kami BMKG juga berkoordinasi langsung dengan pihak Basarnas dan BPBD, mengingat dalam hal reaksi cepatnya dari pihak BPBD dan Basarnas," katanya.

Sementara itu, dengan prediksi masih tingginya intensitas hujan hingga dua hari ke depan, pihak BPBD Provinsi Bengkulu meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan kemungkinan intensitas hujan yang masih akan terjadi dua hari ke depan.

"Hari ini (1/7/2022) kan cerah, insya Allah air akan segera menyusut," sampai Kabid Kedaruratan BPBD Provinsi Bengkulu, Khristian Hermansyah.

BACA JUGA:Kandang Terendam Banjir, 54 Hewan Kurban di Kota Bengkulu Dievakuasi

"Tapi kita tetap waspada kepada masyarakat yang mengungsi agar tidak kembali ke rumah karena intensitas hujan di dua hari ke depan ini diprediksi tinggi," ingatnya.

Berikut Laporan Sementara Kejadian Bencana Banjir Provinsi Bengkulu, Update 1 Juli 2022 :

1. Kota Bengkulu : 5 Kecamatan Terdampak Banjir (Muara Bangkahulu, Selebar, Sungai Serut, Ratu Agung dan Kampung Melayu) dengan jumlah 886 KK dan 886 rumah terdampak.

2. Kabupaten Seluma : 2 kecamatan berdampak banjir (Sukaraja dan Air Periukan) dengan jumlah 379 KK terdampak dan 20 KK mengungsi.

3. Kabupaten Bengkulu Tengah : 4 kecamatan terdampak banjir ( Talang Empat, Pondok Kubang, Karang Tinggi dan Pondok Kelapa) dengan jumlah 273 KK terdampak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"