HONDA

Nikmati, Wisata Embung di Padang Jaya

Nikmati, Wisata Embung  di Padang Jaya

Destinasi wisata buatan di Desa Padang Jaya yang kini semakin dikenal masyarakat. foto: dok rb--

 

 

ARGA MAKMUR, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID – Desa berlomba - lomba menggali potensi wisata. Baik itu wisata alam yang ada, maupun lokasi wisata yang dibangun dari Dana Desa (DD) dan dikelola oleh masyarakat desa untuk mendatangkan PADes.

 Seperti yang dilakukan Desa Padang Jaya. Saat ini wisata Embung Desa Padang Jaya sudah mulai dikenal masyarakat. Memang benar-benar disiapkan oleh desa untuk menjadi pusat wisata desa.

BACA JUGA: Datangkan 5.000 Bibit Ayam dari Jambi

Pengurus karang taruna desa, Arief menuturkan di wisata Embung tersebut masyarakat tidak hanya a menikmati kawasan yang asri. Juga disiapkan perahu kano bagi warga yang ingin berolahraga di tengah danau buatan tersebut.

 “Kawasan tersebut memang dijadikan pusat wisata terutama sebagai wahana rekreasi dan olahraga baik untuk anak maupun dewasa hingga orang tua. Sehingga memang disiapkan tempat bersantai termasuk untuk berswafoto,” kata Arief. 

BACA JUGA:5 Hari, Nelayan Tidak Melaut

Selain wisata embung, pengunjung juga bisa berfoto-foto di lokasi. Terlihat banyaknya pengunjung yang merupakan generasi muda, terutama di sore ke tempat wisata tersebut.

“Kita juga sangat memperhatikan unsur keselamatan pengunjung. Disiagakan petugas yang memandu masyarakat. Pengunjung yang mau main kano wajib menggunakan pelampung,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: