HONDA

(Versi Bupati) Ada Tiga Pelanggaran Ketua DPRD Kepahiang, No 3 Mestinya Tak Perlu

(Versi Bupati) Ada Tiga Pelanggaran Ketua DPRD Kepahiang, No 3 Mestinya Tak Perlu

Usulan PAW dilayangkan Bupati Kepahiang ke DPW provinsi. foto: ist rb--

 

KEPAHIANG,RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID -  Pada lampiran surat usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) yang diajukan Bupati sekaligus Ketua DPD Kabupaten Kepahiang Hidayatullah Sjahid kepada DPW Nasdem Provinsi Bengkulu, menyertakan 3 pelanggaran Ketua DPRD sekaligus Sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan. 

Yakni: 

1.  Semenjak dilantik sebagai Sekretaris tidak pernah menjalankan tugasnya sesuai amanah AD/ART Pasal 24 ayat 1.

2. Dalam pengusulan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dari 7 anggota DPRD dari Partai Nasdem, 1 orang diusulkan sebagai Ketua DPRD sementara 6 orang tidak mendapatkan posisi apapun di dalam AKD.

BACA JUGA: Pecah Kongsi Kekuasaan di Kepahiang, Ketua DPRD Diusul Lengser

3. Windra dianggap telah membuat gerakan dan unggahan - unggahan yang mendeskreditkan Bupati Kepahiang yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kepahiang, dalam forum rapat DPRD yang diunggah di media cetak dan elektronik.

Di Surat Nomor 126/DPD-NasDem/KPH/V-2021 tertanggal 11 Mei dan ditandatangani langsung Hidayatullah Sjahid itu, juga menyertakan kronologis lengkap pelanggaran yang telah dilakukan. 

"Dengan demikian menurut kami yang bersangkutan (Windra,red) sudah selayaknya untuk dilakukan PAW. Mengingat tidak mungkin lagi bersinergi dalam kepengurusan partai, khususnya kepengurusan DPD Nasdem Kabupaten Kepahiang.

Demikian surat permohonan ini kami sampaikan, untuk dapat dipertimbangkan," tulis Hidayat. 

BACA JUGA: Uang Korupsi Replanting Sawit Rp 13 Miliar Disita, Tsk Masih 4

Sementara itu, terjadinya gesekan antar dua pucuk pimpinan di Kabupaten Kepahiang di atas dikhawatirkan dapat mempengaruhi jalannya roda pemerintahaan. 

Mengenai hal ini, baik Hidayatullah maupun Windra kompak meyakinkan konflik yang terjadi tak akan berpengaruh pada jalannya pemerintahan. 

"Eksekutif dan legislatif tetap saling bersinergi dalam membangun daerah. Tidak ada hubungannya dengan persoalan yang terjadi," ujar Dayat, sapaan Hidayattullah Sjahid. (sly)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: