HONDA

Taman Alam Lumbini Dapat Rekor MURI, Ada Replika Pagoda Shwedagon, Tinggi Pagoda Emas 42 Meter

Taman Alam Lumbini Dapat Rekor MURI, Ada Replika Pagoda Shwedagon, Tinggi Pagoda Emas 42 Meter

Taman Alam Lumbini Dapat Rekor MURI, Ada Replika Pagoda Shwedagon, Tinggi Pagoda Emas 42 Meter--rakyatbengkulu.disway.id

Di dalam kuil ini terdapat paling tidak 8 unit pagoda kecil yang berukuran 7x5x5 meter. Selain itu, ada juga 1 unit pilar Ashoka berukuran 19 meter dengan diameter 0,8 meter. Disana juga kamu akan melihat 4 patung kecil Buddha yang terbuat dari batu hijau khas Myanmar.

BACA JUGA:Syarat dan Keuntungan KPR Rumah Subsidi yang Perlu Anda Ketahui

Pagoda Emas Berastagi ini adalah Pusat Peribadatan Umat Buddha. Dalam kuil ini wisatawan dapat berdoa dengan dupa dan lilin. Selain jadi tempat berdoa, tempat ini juga menjadi tempat pelatihan diri bagi umat Buddha seperti kegiatan meditasi dan aktivitas Buddish lainnya.

Ketika memasuki pagoda, wisatawan diwajibkan melepas alas kaki dan tidak membuat kegaduhan. Saat berlangsung upacara-upacara keagamaan Buddha, biasanya bagian dalam pagoda akan steril dari kunjungan wisata. Namun, pagoda tetap bisa dinikmati karena area sekitar taman masih bisa dieksplorasi.

Pemberian nama Taman Alam Lumbini pada dasarnya lantaran ada taman berisi pepohonan.  Di sepanjang kiri-kanan jalan juga terdapat kebun-kebun sayuran. Di sekitar jurang awah pagoda juga terdapat taman-taman bunga serta pepohonan langka.

BACA JUGA:Weton Ini Keturunan Darah Biru, Sepanjang Hidupnya Akan Kaya Raya

Ketika kamu keluar dari bangunan pagoda, kamu akan melihat penataan lanskap indah dengan perpaduan Patung Biksu. Yang dikombinasi dengan jembatan gantung yang biasanya disebut Titi Lumbini dengan panjang 20 meter. Dengan diikuti kontur alam yang curam menambah keindahan dan keunikan dari taman ini.(**) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: