HONDA

Neptu 18! Keajaiban Weton Sabtu Pahing dan Rahasia Kekayaannya

Neptu 18! Keajaiban Weton Sabtu Pahing dan Rahasia Kekayaannya

Neptu 18! Keajaiban Weton Sabtu Pahing dan Rahasia Kekayaannya--pixabay.com/mohamed_hassan/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Weton dengan neptu tertinggi memang kerap menjadi pusat perhatian masyarakat, khususnya masyarakat yang percaya dengan ramalan yang berasal dari budaya Jawa ini.

Jika anda penasaran dengan prediksi weton dengan neptu tertinggi dan rahasia kekayaannya, informasi ini penting untuk anda kaji.

Sebelum kita mengenal weton Sabtu Pahing baiknya anda mengkaji apa yang dimaksud dengan weton dan neptu. Berikut penjelasannya!

BACA JUGA:Ini Keistimewaan Karakter dan Sifat Weton Kelahiran Hari Selasa, Menurut Primbon Jawa Kuno

Yang dimaksud dengan weton ini adalah perhitungan dalam kalender Jawa, hal ini ada kaitannya dengan hari yang baik dan hari yang buruk.

Maka dari itu, masih banyak yang percaya dan menggunakan kalender Jawa dalam menyesuaikan tanggal pernihan, kelahiran, ataupun peristiwa penting lainnya. 

Salah satu unsur penting dalam budaya Jawa adalah Konsep Weton menggabungkan dua elemen: pasaran (neptu) dan hari dalam kalender Jawa. Kombinasi ini digunakan untuk menentukan keberuntungan seseorang pada suatu hari tertentu.

BACA JUGA:Anak Pemilik Weton Ini Diyakini akan Mengangkat Derajat dan Rezeki Orang Tuanya

Sementara, Neptu ini bisa dikatakan sebagai sistem penomoran dalam kalender Jawa yang digunakan untuk mengidentifikasi karakteristik setiap hari dalam siklus lima hari. Ada lima neptu dasar, yaitu Pon, Wage, Kliwon, Legi, dan Pahing. 

Neptu digunakan sebagai komponen penting dalam perhitungan Weton. Sementara itu, masyarakat percaya bahwa Neptu tertinggi adalah 18 karena dalam perhitungan Weton, unsur-unsur yang lebih baik adalah angka yang tinggi.

Angka 18 ini merupakan hasil dari penggabungan antara nama hari dan pasaran, yaitu 9 (Sabtu) dan 9 (Pahing). Ini adalah kombinasi yang sangat kuat dalam budaya Jawa yang dianggap membawa keberuntungan dan kekayaan.

BACA JUGA: 4 Weton dengan Neptu Tertinggi! Inilah Rahasia Kesuksesan Ada di Tangan Mereka

Menurut budaya jawa, Weton Sabtu Pahing dengan neptu tertinggi 18 memiliki keistimewaan karena Sabtu merupakan hari yang dianggap sakral dalam budaya Jawa. Kombinasi ini dianggap membawa keberuntungan dan kemakmuran. 

Orang-orang percaya bahwa mereka yang lahir pada Weton ini memiliki potensi untuk mencapai kekayaan yang fantastis dalam hidup mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"