HONDA

Jangan Lupa Persiapan Motor dan Bawa Bekal, Termasuk Alat Komunikasi, Saat Berpetualang di Alam Bebas

Jangan Lupa Persiapan Motor dan Bawa Bekal, Termasuk Alat Komunikasi, Saat Berpetualang di Alam Bebas

Jangan Lupa Persiapan Motor dan Bawa Bekal, Termasuk Alat Komunikasi, Saat Berpetualang di Alam Bebas --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RALYATBENGKULU.Com - Berpetualang menggunakan motor trail atau trabas bersama komunitas memang asyik.  Selain kamu bisa menyalurkan hobi, juga sebagai sarana hiburan dan menjalin silaturahmi antar offroder trail. Sudah jadi agenda wajib bagi penggemar motor trail mengikuti event.

Begitu juga yang dilakoni offroder trail yang tergabung di komunitas Ra_Jelas (Raflesia Adventure _Jelajah Alam Semesta) Bengkulu. 

BACA JUGA:Gunakan Motor Trail, Bupati dan Kapolres Sambangi Warga

Dengan persiapan yang baik sebelum adventure, para petualang garuk lumpur di jalur trabas beraksi. Mereka juga harus menguasai teknik berkendara yang tepat, guna mendukung aksi berkendaraan yang optimal di trek offroad.

Berikut beberapa tips yang harus offroder persiapankan. Pertama, kebugaran fisik. Ini adalah persiapan utama seorang offroader. Dengan cukup istirahat, konsumsi makanan bergizi dan suplemen.

BACA JUGA:5 Cara Mengetahui Bibit Kelapa Sawit Berkualitas, Hasil Maksimal dan Berbuah Lebat

Sebab melewati jalur berat terabas cukup menguras tenaga. Sangat disarankan menggunakan motor trail spesifikasi khusus offroad. Selain itu, pastikan motor trail dalam keadaan yang prima dan wajib dicek dulu. 

Terutama bagian elektrikal seperti stater motor trail, lampu utama untuk mengantisipasi trabasan hingga malam hari, cek kondisi rem depan dan belakang. Lebih bagus lagi sebelum melakukan trabas motor diservice, agar sepeda motor selalu dalam keadaan prima. 

BACA JUGA:1.528 Pendaftar PPPK Pemprov Bengkulu MS, 111 Tidak Memenuhi Syarat, Ini Rincian Lengkapnya

Kedua, gunakan safety gear lengkap khusus untuk medan off road. Sebab saat terabasan berpotensi terjatuh cukup besar. Peralatan itu seperti Helm, sepatu khusus trail dan protektor tubuh untuk menghindari cedera ketika terjadi hal yang tidak diinginkan. 

Ketiga, membawa bekal yang cukup dalam trabas. Contohnya yang harus kamu siapkan air putih, minuman suplemen, makan berat serta makanan ringan jika diperlukan saat istirahat. 

BACA JUGA:Walaupun Suka Marah dan Cerewet, Wanita Pemilik Weton Ini Adalah Istri Pembawa Keberuntungan Bagi Keluarga

Keempat jaga kekompakan tim. Offroader sebaiknya tidak saling berjauhan. Jika menemukan jalur yang sulit dan terjadi kecelakaan bisa saling tolong menolong. 

Kelima, sebelum memasuki jalur yang berat siapkan baterai handphone ataupun Handy Talky (HT). Langkah ini penting agar tidak putus hubungan dengan teman-teman lainnya atau dengan tim darurat di luar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: