HONDA

Memulai Perjuangan dari Tugu Proklamasi, Ganjar-Mahfud Komitmen Wujudkan Cita-cita Pendiri Bangsa

Memulai Perjuangan dari Tugu Proklamasi, Ganjar-Mahfud Komitmen Wujudkan Cita-cita Pendiri Bangsa

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berkumpul bersama parpol pendukung dan relawannya di Tugu Proklamasi sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon presiden dan calon wakil presiden.--dok/rb

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - Filosofi di balik pemilihan Tugu Proklamasi menjadi tempat Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berkumpul bersama parpol pendukung dan relawannya sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon presiden dan calon wakil presiden, akhirnya terungkap.

BACA JUGA:JAMAN JEPANG: Siap Menangkan Pasangan Ganjar - Mahfud, Sosok Nasionalis - Religius

Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa pihaknya sengaja memilih tempat di bawah langsung patung sang proklamator, Bung Karno dan Bung Hatta ini. Sebab, ada pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Prabowo Atau Ganjar? Ini Pilihan Presiden Erick Thohir!

"Untuk memberikan suatu kesan kuat kepada masyarakat Indonesia bahwa Ganjar dan Mahfud akan memulai niatnya mengikuti kontestasi pemilu presiden  pada 14 Februari 2024 yang akan datang," kata ganjar Pranowo

BACA JUGA:Demam Saat Radang Tenggorokan, Coba Konsumsi Madu dan Banyak Minum Air Putih, Jaga Pola Makan

Sebagai sebuah pasangan calon yang telah didukung PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo, Ganjar-Mahfud ingin menegaskan satu pemikiran untuk melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa, mewujudkan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945. Dan itu merupakan konsensus Bangsa indonesia.

BACA JUGA:3 Hal yang Menyebabkan Ban Mobil Makan Sebelah

Ganjar Pranowo memandang bahwa itulah komitmen yang paling fundamental bagi kepemimpinan Ganjar dan Mahfud jika kelak Allah SWT memberikan ridhonya, dan rakyat Indonesia memberikan amanatnya kepada mereka.

BACA JUGA:4 Tersangka Narkotika Diamankan Polresta Bengkulu, Ada Pengguna Hingga Pengedar

"Saya kira itu inti filosofi mengapa kami memilih tempat gedung proklamasi atau taman proklamasi ini sebagai tempat kami mulai berkumpul dan start untuk menuju KPU pada hari ini," ujarnya

BACA JUGA:Diyakini Berkhasiat Sebagai Penglaris, Pemakai Batu Akik Combong Semakin Disayang Pasangan

Selanjutnya, Cawapres Mahfud MD menegaskan bentuk wujud tersebut direalisasikan menjadi konsepsi indonesia unggul. Yang salah satu bekalnya adalah jaminan kepastian, ketegasan, dan perlindungan hukum.

BACA JUGA: Tersangka BTT Kembalikan Kerugian Negara Bertambah, Kali Ini Giliran Wakil Direktur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: