HONDA

Manfaat dan Peluang Bisnis Budidaya Jambu Kristal, Daunnya untuk Obat Herbal dan Industri Farmasi

Manfaat dan Peluang Bisnis Budidaya Jambu Kristal, Daunnya untuk Obat Herbal dan Industri Farmasi

Manfaat dan Peluang Bisnis Budidaya Jambu Kristal, Daunnya untuk Obat Herbal dan Industri Farmasi--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com – Salah satu buah yang tengah menjadi hitz saat ini adalah jambu kristal. Jambu biji dengan rasa yang agak manis, tekstur renyah dan bijinya hanya sedikit. 

Mulai banyak di pinggir jalan orang yang menjual rujak jambu kristal, jambu kristal potong, jus jambu kristal dan aneka olahan lainnya. Jambu kristal juga bermanfaat untuk kesehatan lho. 

BACA JUGA:Atasi Batuk Kering Hingga Cegah Kanker, Ini Deretan Manfaat Tanaman Temu Kunci untuk Kesehatan

Pertama mengatasi batuk. Jambu kristal memiliki sifat antibakteri. Sehingga bisa menjadi salah satu solusi mengatasi batuk akibat infeksi bakteri.

Sifat antibakteri ini tidak hanya terdapat pada buah jambu kristal, tetapi juga pada ekstrak daun, biji, dan kulit jambu kristal.

BACA JUGA:7 Ciri Air Sumur yang Sehat, Anda Bisa Pastikan Besaran PH-nya di Sini

Kedua mengatasai infeksi di mulut. Untuk mengatasi infeksi ini bisa menggunakan daun dan buah jambu kristal.

Sebab kedua organ tanaman jambu kristal ini sama-sama memiliki zat antibakteri, yang bisa mengatasi sakit akibat infeksi bakteri di mulut. Baik bentuknya sariawan atau gusi bengkak.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Penglihatan Mata Jadi Bersih dan Sehat Hanya dengan Kantung Teh Bekas

Ketiga mengontrol kadar gula. Daun jambu kristal mengandung flavonoid dan polisakarida. Nah polisakarida dalam daun jambu kristal bersifat antidiabetes dan meningkatkan produksi insulin.

Itu kenapa daun jambu kristal menjadi salah satu bahan alami yang umum digunakan untuk mengontrol gula darah. 

BACA JUGA:Krisis Air Bersih Memicu Penyakit Menular, Waspada! Berikut Langkah Mengurangi Dampaknya

Keempat mengurangi risiko penyakit jantung. Kandungan flavonoid dan vitamin C pada jambu kristal diyakini bisa mengurangi risiko terjangkitnya penyakit jantung.

Selain itu, kandungan dua zat tersebut juga dapat mencegah radikal bebas yang bisa menyebablan penyakit degenratif, termasuk penurunan fungsi otak dan radang sendi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"