HONDA

Mandi di Sungai Musi, Bocah SD di Rejang Lebong Ditemukan Tak Bernyawa

Mandi di Sungai Musi, Bocah SD di Rejang Lebong Ditemukan Tak Bernyawa

Mandi di Sungai Musi, Bocah SD di Rejang Lebong Ditemukan Tak Bernyawa--Dok/rb

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Seorang bocah SD, Dapa Alfarid (9) warga Dusun IV Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong ditemukan tak bernyawa diduga tenggelam di aliran sungai Musi desa setempat, Kamis 26 Oktober 2023 sekira pukul 15.30 WIB.

Kasi Humas Polres Rejang Lebong, Iptu Sinar Simanjuntak saat dihubungi rakyatbengkulu.com membenarkan peristiwa ditemukan bocah SD di aliran sungai Musi Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara dan sudah dievakuasi.

"Dugaan sementara bahwa korban hanyut terbawa arus sungai Musi dan ditemukan meninggal dunia," ungkap Kasi Humas.

Dijelaskannya, sekitar pukul 10.40 WIB korban Dafa bermain bersama temannya Hafidz di sekitar rumah Hafidz, yang tak jauh dari rumah korban.

BACA JUGA:Pelajar Tenggelam di Pondok Kelapa Ditemukan Tewas

Saat itu korban mengajak Hafidz untuk mandi di sungai, namun Hafid menolak. Selanjutnya korban mengajak Hafidz untuk bermain di sekitar pinggiran sungai, yang kemudian diikuti oleh Hafidz

Sekitar pukul 11.00 WIB, korban dan temannya Hafidz sempat bermain air di pinggiran sungai. Dan kebetulan tak jauh dari tempat kedua bocah ada saksi Mulyadi (44) warga sekitar yang sedang memandikan anjing peliharaannya.

Saat melihat kedua bocah itu sedang bermain air sungai, saksi Mulyadi sempat menegur keduanya agar berhati-hati dan tidak bermain ke tengah sungai. Saksi juga sempat mengingat korban untuk segera pulang.

"Setelah menegur, saksi Mulyadi kemudian pulang ke rumah meninggalkan sungai. Saat itu keduanya masih bermain air di pinggir sungai. 

BACA JUGA:Jaring Ikan di Lentera Merah, Warga Pagar Dewa Tenggelam

Selanjutnya korban Dafa langsung membuka bajunya dan mandi di aliran sungai, sementara Hafidz yang tidak mau mandi langsung pulang ke rumah meninggalkan korban sendirian mandi di sungai karena ingin pergi mengaji," terangnya.

Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB, Sutrisno (35) warga sekitar yang sedang mencari ikan di aliran sungai, mendengar suara seorang laki-laki yang tidak dikenali identitasnya yang sedang mencari rumput pakan ternak di pinggiran sungai, memanggilnya dengan menyerukan bahwa ada mayat anak laki-laki telanjang tersangkut di batu kerikil di pinggir sungai.

"Mendengar itu, saksi Sutrisno pun langsung mengecek ke lokasi yang disampaikan oleh laki-laki tersebut. Dan benar adanya, bahwa korban Dafa sudah terbujur kaku tersangkut batu di aliran sungai Musi," papar Kasi Humas.

Jenazah korban selanjutnya dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: