HONDA

5 Mitos Menyeramkan, Memiliki 9 Nyawa, Dilangkahi Kucing Jenazah akan Bangkit Lagi

5 Mitos Menyeramkan, Memiliki 9 Nyawa, Dilangkahi Kucing Jenazah akan Bangkit Lagi

5 Mitos Menyeramkan, Memiliki 9 Nyawa, Dilangkahi Kucing Jenazah akan Bangkit Lagi--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Sebagai pecinta kucing rasanya pasti kamu tidak asing dengan mitos ataupun tahayul tentang kucing yang beredar di masyarakat. 

Mitos ini bisa berupa cerita rakyat atau legenda, yang bahkan hingga sekarang masih dipercaya banyak orang. Berikut ini adalah mitos tentang kucing yang sering beredar dimasyarakat.

BACA JUGA:Elus Dagu dan Pipi, Mengingatkan akan Induknya, Dijamin Kucing Suka

Pertama kucing memiliki 9 nyawa. Ilmuan percaya jika mitos ini ada berdasarkan kemampuan kucing yang mampu bertahan hidup di segala kondisi. 

Seperti kucing yang masih bisa berlari walaupun jatuh dari ketinggian atau kucing yang selamat dari rumah yang kebakaran. 

BACA JUGA:Siapkan Patung Kucing Emas di Toko Anda! Ini Arti Kucing Emas Menurut Budaya China

Kedua, jenazah akan bangkit lagi bila dilangkahi oleh kucing berwarna hitam polos. Mitos ini sempat membuat gempar masyarakat Indonesia pada tahun 90'an. 

Hingga kini masih ada beberapa orang yang percaya mitos ini. Pada kenyataannya mitos ini tidak benar, karena mitos ini berasal dari film horor pada tahun 80'an yang masih terbawa hingga sekarang. 

BACA JUGA:Punya Kucing Coklat, Kamu Sangat Beruntung, Kucing Orange Bersifat Ceria

Ketiga, kucing hitam membawa petaka. Dipercaya bila kita tidak sengaja melihat kucing hitam di jalan, kita bisa tertimpa sial sebanyak 7 kali berturut-turut. 

Menurut orang tua zaman dahulu, cara menangkalnya adalah dengan mengetuk meja kayu sebanyak 3 kali. Anehnya lagi, mitos ini tidak hanya dipercaya di Indonesia namun juga di negara maju seperti Amerika dan Jerman. 

BACA JUGA:Sensitif dan Cerewet, Kucing Siam Tidak Bisa Ditinggal Sendiri, Berasal dari Thailand

Nah guys, gimana bisa kan bule juga percaya akan mitos-mitos receh seperti ini. Semuanya kembali kepada kepercayaan masing-masing orang.

Keempat, roh jahat takut terhadap kucing. Bangsa Mesir menyakini jika kucing merupakan hewan suci yang bisa mengusir keberadaan roh jahat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: