HONDA

Fakta Menarik Semangka, Buah dari Surga yang Memiliki Manfaat Luar Biasa untuk Tubuh Manusia

Fakta Menarik Semangka, Buah dari Surga yang Memiliki Manfaat Luar Biasa untuk Tubuh Manusia

Buah dari surga yang memiliki manfaat luar biasa untuk tubuh manusia, ini fakta menarik semangka.--Foto: Freepik.com/Timolina

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tanaman semangka merupakan tanaman rambat yang berasal dari daerah setengah gurun pada Afrika bagian selatan.

Tanaman ini masih memiliki kekerabatan dengan tanaman labu-labuan, melon, dan juga ketimun. Buah semangka biasanya dipanen buahnya bisa langsung untuk dimakan segar ataupun dibuat minuman jus.

Pada buah semangka banyak terkandung nutrisi penting untuk tubuh. Terdapat banyak manfaat yang bisa ditemukan pada buah semangka ini. 

Pada berbagai negara, buah semangka sangat mudah ditemukan. Bahkan buah ini dikenal sebagai buah dari surga yang memiliki rasa yang manis dan mengandung banyak air. Sangat nikmat kalau dikonsumsi pada saat musim panas. 

BACA JUGA:Tips Menyimpan Buah Apel Potong Agar Tidak Berubah Warna, Penggemar Buah Wajib Tahu !

Buah semangka memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik untuk mengoptimalkan kesehatan tubuh manusia.

Buah ini memang banyak mengandung gula tetapi jumlahnya relatif rendah daripada jenis buah-buahan lainnya.

Untuk seorang pria, terdapat manfaat dari buah semangka ini yang bisa menurunkan resiko kanker prostat, karena terdapat kandungan likopen di dalam buah semangka yang ternyata mampu menurunkan risiko kanker prostat.

Adapun manfaat lain dari buah semangka untuk pria diketahui dapat mencegah disfungsi ereksi, namun belum terdapat bukti lainnya yang cukup jelas yang menyatakan buah semangka ini dapat menurunkan disfungsi ereksi.

BACA JUGA:4 Jenis Buah yang Tidak Boleh Dimakan Saat Sarapan, Bahaya untuk Kesehatan !

Namun buah semangka ini mengandung senyawa citrulline, yang bisa meningkatkan produksi asam Amino arginin dalam tubuh.

Fungsi arginin ini bisa membantu meningkatkan aliran darah ke organ Genital pada pria dan meningkatkan fungsi ereksi tersebut.

Selain itu kandungan air yang tinggi pada buah semangka bisa membantu mempercepat pengeluaran racun dari tubuh manusia melalui urine, sehingga bisa menjaga kesehatan ginjal.

Selain isi buah semangka yang banyak mengandung vitamin, pada bagian putih buah semangka ini ternyata sangat bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: