BANNER KPU
HONDA

7 Kegiatan Berikut Ini Wajib Dihindari Ibu Hamil, Agar Tidak Mengalami Masalah Keguguran

7 Kegiatan Berikut Ini Wajib Dihindari Ibu Hamil, Agar Tidak Mengalami Masalah Keguguran

Agar tidak mengalami masalah keguguran, 7 kegiatan berikut ini wajib dihindari ibu hamil.--Foto: Ilustrasi Freepik.com/Lookstudio

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kegiatan-kegiatan normal yang biasa dilakukan sebelum hamil tidak bisa dilakukan pada masa kehamilan, karena bisa berdampak kepada kandungannya.  

Adapun pekerjaan yang berat sangat rentan sekali terhadap ibu hamil, malahan bisa menyebabkan keguguran. Para ibu hamil sering tidak menyadari hal ini dan menganggapnya hal yang sepele. 

Terdapat beberapa Kegiatan yang harus dihindari ibu hamil pada masa kehamilan, antara lain:

BACA JUGA:Manfaat Buah Salak untuk Ibu Hamil, Salah Satunya Mengurangi Morning Sickness

1. Jangan melakukan kegiatan yang berkenaan mengangkat barang berat

Adapun kegiatan yang berkenaan dengan mengangkat barang berat, seperti misalnya mengangkat karung beras atau benda berat lainnya. 

Hal ini bisa membuat tubuh ibu hamil menjadi terbebani dan akan membuat risiko keguguran, sebaiknya ibu hamil bisa meminta bantuan ke orang lain dalam hal ini.

BACA JUGA:Mitos Ini Dipercayai Merupakan Ciri Hamil Anak Laki-laki, Benarkah?

2. Melakukan kegiatan yang dilakukan berulang-ulang

Berikutnya ialah melakukan kegiatan yang dilakukan berulang-ulang seperti misalnya menyapu dan mengepel rumah dengan waktu yang lama.

Adapun hal ini bisa membuat tubuh ibu hamil akan merasa lelah dan bahkan sampai keram otot, Maka sebaiknya menghindarinya. 

3. Menggunakan alat elektronik yang berat

Selanjutnya menggunakan alat elektronik yang berat seperti mesin cuci, karpet dan juga vacum cleaner, karena hal ini bisa meningkatkan risiko keguguran akibat getarannya. 

Sebaiknya meminta bantuan orang lain untuk melakukan pekerjaan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: