HONDA

Astra Financial dan WeLab Menghadirkan Bank Saqu sebagai Inovasi Layanan Perbankan Digital

Astra Financial dan WeLab Menghadirkan Bank Saqu sebagai Inovasi Layanan Perbankan Digital

Sebagai inovasi layanan perbankan digital, Astra Financial dan WeLab menghadirkan Bank Saqu.--dokumen/rakyatbengkulu.com

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - PT Bank Jasa Jakarta (BJJ), yang merupakan bagian dari Astra Financial dan WeLab melalui WeLab Sky, secara resmi meluncurkan Bank Saqu, Senin, 20 November 2023.

Ini adalah sebuah langkah inovatif dalam menyediakan layanan perbankan digital yang bersahabat untuk generasi produktif di Indonesia, terutama yang memiliki semangat solopreneur.

Acara peluncuran Bank Saqu dihadiri oleh tokoh-tokoh utama, seperti Presiden Komisaris Astra, Prijono Sugiarto; Presiden Direktur Astra, Djony Bunarto Tjondro; Direktur Astra, Suparno Djasmin.

Lalu, Founder & Group CEO WeLab, Simon Loong; Group COO WeLab, Ernest Leung; Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta, Leo Koesmanto; serta jajaran Direksi dan Komisaris Bank Jasa Jakarta beserta Direksi dan Eksekutif Grup Astra dan WeLab.

BACA JUGA:Gelar Juara Diraih, Pembalap Terbaik Astra Honda Fokus Cetak Sejarah dan Pecahkan Rekor di IATC 2023

Suparno Djasmin, Direktur Astra sekaligus Director-in-Charge Astra Financial, menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk menyediakan layanan keuangan terbaik, khususnya untuk segmen ritel dan UMKM, melalui Bank Saqu.

"Dengan kehadiran ini, kami berharap dapat memperkuat ekosistem jasa keuangan Grup Astra dan meningkatkan literasi serta inklusi keuangan di Indonesia," katanya.

Lebih lanjut, Suparno Djasmin menjelaskan bahwa setiap bisnis baru dalam Grup Astra diharapkan dapat memberikan kontribusi positif kepada seluruh pemangku kepentingan.

Dalam lingkup Astra Financial, Bank Saqu diharapkan menjadi mitra keuangan yang berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Berkolaborasi dengan SMK Binaan untuk Layanan Servis yang Menguntungkan

Founder dan Group CEO WeLab, Simon Loong menyampaikan antusiasmenya terkait peluncuran Bank Saqu sebagai layanan perbankan digital kedua WeLab di Asia.

Kehadiran Bank Saqu sejalan dengan fokus strategis WeLab untuk menyediakan layanan keuangan berbasis teknologi di berbagai negara, dimulai dari Hong Kong dan kini di Indonesia.

Loong menekankan bahwa pengembangan sistem perbankan digital ini berlangsung dengan sangat cepat, hanya dalam enam bulan, berkat teknologi dan pengalaman WeLab sebagai bank digital berlisensi pertama di Hong Kong.

Dengan kerjasama bersama Astra, diharapkan Bank Saqu dapat menjadi salah satu pemimpin dalam mendorong digitalisasi layanan perbankan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: astra financial dan welab menghadirkan bank saqu sebagai inovasi layanan perbankan digital