HONDA

Astra Financial dan WeLab Menghadirkan Bank Saqu sebagai Inovasi Layanan Perbankan Digital

Astra Financial dan WeLab Menghadirkan Bank Saqu sebagai Inovasi Layanan Perbankan Digital

Sebagai inovasi layanan perbankan digital, Astra Financial dan WeLab menghadirkan Bank Saqu.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:CBR Series Astra Honda Sabet Dua Gelar Juara di Mandalika Racing Series

Bank Saqu Menargetkan Pemilik Bisnis Mandiri (Solopreneur)

Peluncuran Bank Saqu sejalan dengan visi Bank Jasa Jakarta untuk menjadi pilihan utama bagi Bank Ritel dan UMKM, didukung oleh ekosistem yang kuat dan integrasi fungsional untuk mendukung kemajuan ekonomi digital Indonesia.

Nama "Saqu" sendiri mengandung makna fonetik 'Bangsa-ku,' mencerminkan aspirasi BJJ sebagai layanan keuangan pilihan bangsa Indonesia, dan juga mengandung arti 'Saku,' fitur unggulan dalam aplikasi ini.

Bank Saqu secara khusus ditujukan untuk generasi muda, terutama para solopreneur di Indonesia, termasuk pemilik usaha kecil, pekerja lepas, dan karyawan tetap dengan pekerjaan tambahan.

Grup ini aktif mencari cara untuk meningkatkan pertumbuhan, menabung lebih efisien, berinvestasi lebih agresif, dan bahkan mengambil pinjaman demi tujuan produktif.

BACA JUGA:Edukasi Safety Riding Astra Motor Bengkulu di FIF Astra, Ingatkan Bahaya Bermain HP Saat Berkendara

Studi menunjukkan bahwa diperkirakan akan ada sekitar 117 juta solopreneur di Indonesia pada tahun 2030, di mana satu dari tiga orang Indonesia diperkirakan menjadi solopreneur.

Meskipun memberikan kontribusi yang signifikan terhadap produk domestik bruto (PDB), solopreneur sering menghadapi tantangan seperti pendapatan yang tidak stabil dan kesulitan mengelola keuangan.

Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta, Leo Koesmanto menyatakan, layanan Bank Saqu didesain untuk memperbarui cara solopreneur mengelola keuangan mereka, baik dalam aspek pribadi maupun bisnis.

"Dengan fitur Saku, solopreneur dapat dengan cerdas mengelola keuangan mereka, mengalokasikan sumber daya, dan merasakan pertumbuhan bisnis mereka," jelasnya.

BACA JUGA:Shocktober Promo Menarik Bulan Oktober, Diskon Angsuran dari Astra Motor Bengkulu

Leo menambahkan bahwa dengan wawasan pasar lokal dan dukungan ekosistem Astra yang luas, baik secara offline maupun online, serta keahlian teknologi dari WeLab, Bank Saqu diyakini mampu memasuki pasar yang menjanjikan ini.

Sebagai mitra solopreneur, Bank Saqu bukan hanya menawarkan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, melainkan juga memberikan fokus pada edukasi keuangan dan pengalaman yang memuaskan.

Berikut adalah beberapa fitur unggulan layanan Bank Saqu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: astra financial dan welab menghadirkan bank saqu sebagai inovasi layanan perbankan digital