HONDA

Hari Guru Nasional! Simak Rincian Pagu Dana BOS Tahun 2024 Provinsi Bengkulu

Hari Guru Nasional! Simak Rincian Pagu Dana BOS Tahun 2024 Provinsi Bengkulu

Hari Guru Nasional! Simak Rincian Pagu Dana BOS Tahun 2024 Provinsi Bengkulu--dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Di momen Hari Guru Nasional tahun 2023, kita tidak melulu hanya memperhatikan kesejahteraan Guru. Tapi kesejahteraan sekolah juga harus turut jadi perhatian, agar Guru yang bertugas di sekolah juga nyaman.

Jika sekolah sejahtera, akan berdampak pada yang lain. Selain guru nyaman, pelajar juga akan nyaman, karena kebutuhan di sekolah terpenuhi.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Dana DAK Fisik Provinsi Bengkulu: PAUD, SD, SMP, SKB 2024

Dengan begitu orang tua juga nyaman, sebab sebagian biaya untuk kebutuhan anak-anak sekolah, dapat terbantu. Karena biaya untuk operasional sekolah tersedia memadai.

Biaya untuk sekolah ini, dibantu pemerintah berupa dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Dan besaran dana BOS yang diberikan alokasi untuk setiap sekolah, disesuaikan dengan jumlah peserta didik yang terdata di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) masing-masing sekolah.

BACA JUGA:Ini Rincian Kabupaten/Kota DAK Fisik Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat: Total Rp135 Miliar

Untuk tahun 2024, dana BOS telah dianggarkan oleh pemerintah pusat, untuk masing-masing provinsi, kabupaten dan kota. Sesuai dengan jumlah peserta didik dan juga jumlah sekolah.

Dan dana BOS ini, pengalokasiannya oleh pemerintah dibagi dalam 2 kategori. Yakni alokasi dana BOS kategori reguler dan alokasi dana BOS kategori kinerja.

BACA JUGA:Bangka Belitung Hanya Rp56 Miliar DAK Fisik Pendidikan: Ini Rincian Kabupaten/Kota, PAUD-SMP

Khusus di Provinsi Bengkulu, untuk kabupaten, terbesar mendapatkan alokasi dana BOS adalah Kabupaten Bengkulu Utara, mencapai Rp43,9 miliar. 

Terdiri dari dana BOS untuk kategori reguler sejumlah Rp42 miliar dan dana BOS kategori kinerja Rp1,9 miliar.

Berikut ini rincian alokasi dana BOS tahun 2024 yang didapat Pemerintah Provinsi (Pemprov), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemkot) di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Rp96,7 Miliar DAK Fisik Pendidikan Kepulauan Riau (Kepri): Ini Rincian Kabupaten/Kota, PAUD-SMP

Dana BOS Provinsi Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"