HONDA

22 Peserta Seleksi PPPK Rejang Lebong Dipastikan Gugur, Desember Pengumuman Kelulusan

22 Peserta Seleksi PPPK Rejang Lebong Dipastikan Gugur, Desember Pengumuman Kelulusan

22 Peserta Seleksi PPPK Rejang Lebong Dipastikan Gugur, Desember Pengumuman Kelulusan--

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Sebanyak 1491 peserta seleksi PPPK Kabupaten Rejang Lebong lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti ujian Computers Assiten Test (CAT).

Rincian pelamar pelamar yang lolos seleksi administrasi PPPK Rejang Lebong yakni sebanyak 596 tenaga kesehatan, 385 tenaga pendidik dan 495 tenaga teknis.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Rejang Lebong, Wahyu Destiansyah menuturkan dari 1491 peserta yang mengikuti ujian CAT pada tanggal 15 hingga 27 November 2023, ada 22 peserta yang tidak hadir.

"Ada 22 peserta yang lolos administrasi tidak mengikuti ujian CAT dan secara otomatis gugur dalam seleksi. Rieciannya pelamar formasi nakes sebanyak 2 peserta, tenaga pendidik 2 peserta sedangkan tenaga teknis 18 peserta," ungkap Wahyu Destiansyah, Senin 27 November 2023.

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal dan Lokasi Seleksi CAT PPPK Rejang Lebong

Dikatakannya, dari jumlah peserta tersebut juga ada 20 peserta yang mengikuti ujian CAT diluar Provinsi Bengkulu. Seperti di Unbaja Convention Center, Hotel Adil Grande Mentawai (Sumatera Barat), Jambi, Riau dan BKN Jakarta.

"20 Peserta ini memang mengikuti ujian CAT di luar Provinsi Bengkulu dan telah terkonfirmasi sejak awal," terang Wahyu Destiansyah.

Sementara itu, untuk penggumuman akan dilakukan melalui sistem perangkingan. Dan akan diumumkan pada tanggal 6 sampai 15 Desember 2023 mendatang.

"Sedangkan untuk kuota kebutuhan PPPK Rejang Lebong ini sendiri 300 orang untuk guru dan 339 Untuk tenaga kesehatan (nakes) serta 46 tenaga teknis dengan jumlah total 685 Kouta yang dibutuhkan," demikiannya.

BACA JUGA:7 Pemda di Bengkulu Penerima Alokasi Gaji PPPK 2023 Terbesar, Lebih Rp 20 miliar, Berikut Rinciannya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: