HONDA

Kulit Kamu Berminyak? Ini Cara Mengatasi Minyak di Wajah Ganggu Kepercayaan Diri

Kulit Kamu Berminyak? Ini Cara Mengatasi Minyak di Wajah Ganggu Kepercayaan Diri

Kulit Kamu Berminyak? Ini Cara Mengatasi Minyak di Wajah Ganggu Kepercayaan Diri--freepik.com/freepik/rakyatbengkulu.com

Meskipun mencuci wajah penting, mencuci terlalu sering dapat menyebabkan kulit kering, yang dapat memicu produksi minyak yang lebih banyak. Cuci wajah dua kali sehari, pagi dan malam, sudah cukup.

- Gunakan Masker Tanah Liat: 

Masker tanah liat dapat membantu menyerap kelebihan minyak dari kulit. Gunakan masker ini seminggu sekali untuk membersihkan pori-pori dan mengurangi kilap pada wajah.

- Hindari Produk Berbasis Minyak: 

Pilih produk perawatan kulit dan kosmetik yang bebas minyak atau bertanda "non-comedogenic" untuk menghindari penyumbatan pori-pori.

BACA JUGA:Ingin Mengatasi Jerawat dan Mengecilkan Pori-pori? Gunakan Masker dari Daun Sirih Cina, Khasiatnya Terbukti!

Salin itu, kami juga membahas 10 kandungan skincare yang sangat efektif dalam mengontrol kelebihan minyak pada kulit Anda, berikut diantaranya :

* Asam Salisilat (Salicylic Acid): 

Asam salisilat adalah bahan yang efektif untuk membersihkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak berlebih. Pilihlah produk dengan kandungan salisilat untuk membersihkan kulit secara menyeluruh.

* Niacinamide: 

Kandungan niacinamide membantu mengurangi produksi minyak serta meredakan peradangan pada kulit. Produk dengan niacinamide dapat membantu menciptakan keseimbangan kulit yang optimal.

BACA JUGA:Ini ! Tips Mengatasi Serangan Ulat Api pada Sawit, Bisa Turunkan Produktivitas hingga 75 Persen

* Hyaluronic Acid: 

Meskipun kulit berminyak, kelembapan tetap diperlukan. Hyaluronic acid adalah pilihan tepat karena dapat memberikan kelembapan tanpa membuat kulit terasa berat atau berminyak.

* Ekstrak Lidah Buaya: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: