HONDA

Kulit Kamu Berminyak? Ini Cara Mengatasi Minyak di Wajah Ganggu Kepercayaan Diri

Kulit Kamu Berminyak? Ini Cara Mengatasi Minyak di Wajah Ganggu Kepercayaan Diri

Kulit Kamu Berminyak? Ini Cara Mengatasi Minyak di Wajah Ganggu Kepercayaan Diri--freepik.com/freepik/rakyatbengkulu.com

Lidah buaya memiliki sifat menenangkan dan melembapkan kulit, tanpa meninggalkan residu berminyak. Gunakan produk yang mengandung ekstrak lidah buaya untuk efek menyegarkan.

* Vitamin C: 

Vitamin C bukan hanya bagus untuk mencerahkan kulit, tetapi juga membantu mengatur produksi minyak. Pilih skincare dengan kandungan vitamin C untuk kulit yang sehat dan bercahaya.

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Wifi Tidak Tersambung di Smart TV, Lakukan Langkah-langkah Berikut

* Retinol:

 Kandungan ini membantu merangsang pergantian sel kulit, mengurangi kemungkinan pori-pori tersumbat, dan mengontrol minyak. Mulailah dengan konsentrasi rendah jika Anda pemula.

* Minyak Tea Tree: 

Tea tree oil memiliki sifat antibakteri dan antiperadangan yang dapat membantu mengontrol minyak serta mengatasi jerawat. Hindari penggunaan berlebihan untuk menghindari iritasi.

* AHA (Alpha Hydroxy Acid): 

Asam ini membantu eksfoliasi kulit secara lembut, mengurangi sel kulit mati dan meminimalkan tampilan pori-pori. Pilih produk dengan AHA untuk hasil yang optimal.

BACA JUGA:Cara Cepat Mengatasi Anak Susah Makan, Ikuti 6 Langkah Ini

* Minyak Jojoba: 

Meskipun kontradiktif, minyak jojoba dapat membantu mengatur produksi minyak kulit. Gunakan sebagai bagian dari rutinitas kecantikan untuk menjaga keseimbangan kulit.

* Ekstrak Chamomile: 

Chamomile memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat menenangkan kulit dan mengurangi produksi minyak. Produk dengan ekstrak chamomile cocok untuk kulit yang sensitif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: