HONDA

Kesiapan RS Jiwa, Antisipasi Kasus Gangguan Jiwa pada Pemilu dan Pilkada 2024

Kesiapan RS Jiwa, Antisipasi Kasus Gangguan Jiwa pada Pemilu dan Pilkada 2024

Kesiapan RS Jiwa, Antisipasi Kasus Gangguan Jiwa pada Pemilu dan Pilkada 2024--DOK/RB

BACA JUGA:Mengapa Badan Terasa Pegal Saat Bangun Tidur? Mungkin Kamu Kurang Ini!

Ketika sudah stres, maka akan sangat berbahaya. Stres, adalah penyakit mental yang diperkirakan akan mengintai para calon legislatif usai Pemilu 2024. Terkhusus, stres akan terjadi pada para calon legislatif alias caleg yang mengalami kegagalan meraup suara terbanyak. Alias calon legislatif itu tidak terpilih. 

BACA JUGA:RESEP NUSANTARA: Rahasia Asam Pedas Ikan Patin Lezat yang Bikin Ketagihan

Untuk dipahami, bahwa penyebab stres yang bisa terjadi pada setiap individu tidak bisa diprediksikan. Diantara banyak penyebab, salah satu penyebab yang paling umum adalah ketika daya tahan diri yang rapuh. Kerapuhan mental inilah yang menjadi pemicu utama menjadi stres.

BACA JUGA:Pahami Proses Berternak Murai Batu, Perlu Dedikasi dan Pengetahuan

Biasanya stres juga terjadi ketika konsep diri seseorang terjadi gejolak yang tinggi. Antara apa yang sudah dicita-citakan dan diharapkan, lalu dalam kenyataan yang terjadi tidak terpenuhi. Nah.. kerapuhan yang terjadi pada diri seseorang ketika menghadapi antara realitas dengan kenyataan bukan hanya pada Pemilu saja. 

BACA JUGA:Lebih Sensitif, Ini Dia Tips Membersihkan Layar Smart TV yang Terkena Kotoran

Kerapuhan itu bisa terjadi pada semua kondisi. Apalagi pada pertarungan politik, Pemilu dan Pilkada 2024. Dipastikan para caleg ataupun kandidat Pilkada tentu akan mengalami ataupun menghadapi 2 hal, yakni kemenangan dan kegagalan. Ketika mengalami kegagalan inilah yang menjadi masalah besar.

BACA JUGA:Waspada! BPOM Rilis Daftar Produk Skincare yang Mengandung Merkuri

Stres pasca Pemilu dan Pilkada memang sebuah kejadian yang tidak biasa. Bisa jadi penyakit stres itu seperti bencana alam yang tidak dapat diprediksi. Artinya, kejadian yang menimpa seseorang itu tidak lazim. Stres pasca Pemilu dan Pilkada bisa jadi sama dengan stres ketikan terjadi bencana alam yang sangat luar biasa. 

BACA JUGA:Ternyata Manfaat Tidur Siang Banyak Loh, Salah Satunya Bisa Mengilangkan Stres

Rangkaian pelaksanaan Pemilu dan Pilkada merupakan proses persaingan. Dalam rangkaian ini tentunya tidak bisa memprediksi jumlah caleg ataupun kandidat Pilkada yang mengalami stres. Hanya saja, stres pasca Pemilu dan Pilkada 2024 tentu akan menjadi fokus bagi jajaran Kementerian Kesehatan.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Rekomendasi CCTV yang Bisa Dipantau Lewat HP Jarak Jauh

Mudah-mudahan gangguan kejiwaan tidak terjadi dari rangkaian pelaksanaan Pemilu 2024, terkhusus pada kandidat calon legislatif untuk memilih anggota DPR, DPD, DPRD Kabupaten/Kota, dan DPRD Provinsi. Semoga Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan kandidat yang tidak terpilih bisa berlapang dada.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: