HONDA

Apa Saja Manfaat Yoga Bagi Para Atlet? Yuk Simak Penjelasannya

Apa Saja Manfaat Yoga Bagi Para Atlet? Yuk Simak Penjelasannya

Yuk simak penjelasan apa saja manfaat yoga bagi para atlet.--pexels.com/chevanon Photograpy

RAKYATBENGKULU.COM - Yoga merupakan latihan yang sangat baik bagi tubuh dan pikiran. Ternyata yoga bermanfaat bagi para atlet.

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa yoga meningkatkan kualitas hidup dan dapat membantu mengatasi berbagai masalah seperti kelelahan, kecemasan, depresi, stres, dan banyak lagi. 

Yoga juga dapat memengaruhi penuaan sel secara positif dengan kata lain, yoga dapat membantu Anda menua lebih lambat dan dapat meredakan rasa sakit dan nyeri yang disebabkan oleh pekerjaan di depan komputer dan bertambahnya usia Anda. 

Latihan yoga sangat lah penting bagi para atlet, karena atlet pastinya membutuhkan ketenangan baik dalam pikiran mereka maupun tubuh mereka.

BACA JUGA:Lumer di Dalam dan Krispi di Luar, Ini Dia Resep Camilan Kroket Belanda Ala Chef Devina Hermawan

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Pastikan Kesiapan Personel Menghadapi Pemilukada 2024 dalam Kunjungan Kerja ke Polresta

Atlet juga membutuhkan otot yang lentur agar otot-otot mereka bisa menjadi lebih fleksibel dan tidak kakuh pada saat ingin memulai perlombaan.

Yoga juga dapat mengurangi resiko cedera pada atlet yang akan melakukan pertandingan mulainya ataupun pada saat sesi latihan 

"Latihan yoga secara teratur dapat membantu atlet menjaga fleksibilitas semua kelompok otot, mengurangi risiko cedera yang disebabkan oleh otot yang tegang atau bekerja berlebihan," kata Pendiri Akshar Yoga Kendraa, Himalayan Siddhaa Akshar dikutip antaranews.com, Kamis, 19 September 2024.

Ia mencontohkan, gerakan pose yoga seperti Downward-Facing Dog, Pigeon Pose, dan Standing Forward Bend menyasar area masalah umum bagi atlet seperti hamstring, fleksor pinggul, dan punggung bawah.

BACA JUGA:9 Cara Merawat Kesehatan Gigi dan Mulut Agar Tetap Sehat

BACA JUGA:Manchester City vs Inter Milan Harus Berbagi 1 Poin di Laga Phase Liga Champion

Gerakan yoga tersebut sangat lah cocok untuk para atlet lakukan, karena gerekan tersebut bisa menghindari dari resiko terjadinya cedera.

Siddhaa mengatakan bahwa yoga juga menawarkan pendekatan yang berbeda dalam latihan kekuatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: