HONDA

Menikmati Kolaborasi Indah Danau dan Pantai di 'Danau Gedang' Bengkulu, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Menikmati Kolaborasi Indah Danau dan Pantai di 'Danau Gedang' Bengkulu, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Menikmati Kolaborasi Indah Danau dan Pantai di 'Danau Gedang' Bengkulu, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun--Foto: facebook.com/SamuelSamHdy

BACA JUGA:Liburan ke Jepang Tidak Afdol Jika Tidak Mengunjugi Gunung Fuji: Ini 7 Tipsnya

Tradisi tersebut dilakukan supaya air yang berada di danau bisa mengalir menuju ke laut atau ke pantai yang berada di seberangnya. 

Tradisi membelah danau ini tidak semudah yang dibayangkan, hal ini butuh melibatkan ratusan warga atau masyarakat setempat. 

Tradisi membelah danau ini dilakukan mulai dari bagian pangkal danau yang memiliki ukuran lebar lebih kurang sekitar 20 sampai 25 meter. 

Setelah itu para warga akan mengawasi aliran air ini dan jika danau telah surut, selanjutnya galian pasir yang dibuat tadi akan ditutup kembali oleh para warga. 

BACA JUGA:Ajukan Cuti Sekarang! Liburan dengan Nyaman: Pinjaman BPJS Rp 10 juta Biaya Cicilan 600 Ribuan Perbulan

Tradisi ini sengaja dilakukan oleh para warga sekitar setempat yang bertujuan untuk mengambil berbagai jenis ikan-ikan, udang maupun kepiting yang memang hidup di danau ini. 

Dan tradisi ini pula akan dilakukan setiap enam bulan sekali dan saat air danau sedang tinggi. 

Keunikan dari tradisi ini memang sudah berlangsung cukup lama. Akan tetapi para warga setempat tetap percaya bahwa habitat ikan-ikan di danau ini tak akan habis.

Nah, itulah tadi penjelasan tentang rekomendasi Danau Gedang untuk liburan menjelang akhir tahun. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mengunjunginya? Selamat berlibur.

BACA JUGA:Dibangun Belanda, Kebun Teh Kabawetan Ramai Saat Hari Libur, Pemandangan Sejuk dan Segar

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: