HONDA

Kesulitan Stabilkan Gula Darah, Cobalah Cara ini, Pilih Makanan Tinggi Serat

Kesulitan Stabilkan Gula Darah, Cobalah Cara ini, Pilih Makanan Tinggi Serat

Kesulitan Stabilkan Gula Darah, Cobalah Cara ini, Pilih Makanan Tinggi Serat--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Gula darah atau disebut juga dengan glukosa merupakan salah satu gula monosakarida dan salah satu dari sumber karbon terpenting yang digunakan sebagai sumber energi pada hewan dan tumbuhan.

Kadar glukosa darah merupakan istilah yang mengacu kepada tingkat glukosa di dalam darah. Bagai kamu penderita diabetes, sarapan merupakan suatu hal yang penting. Sebab dalam keseharianya memerlukan energi yang stabil serta kadar gula darah terkendali.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta? Mandi Malam Bisa Sebabkan Rematik, Nyeri Saat Malam atau Cuaca Dingin

Para penderita diabetes, diimbau untuk mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi dan membatasi asupan gula di saat sarapan. Ini penting, guna mencegah melonjaknya kadar gula darah.

Sarapan sehat dan seimbang dapat membantu kita mencegah melonjaknya gula darah yang drastis, setelah melewatkan waktu tidur malam.

BACA JUGA:Manfaat Air Bekas Cucian Ikan untuk Tanaman: Jangan Anggap Sepele Limbah Ini!

Oleh sebab itulah, membangun kebiasaan sarapan yang sehat adalah langkah proaktif yang dapat mendukung manajemen diabetes serta dapat meningkatkan kesejahteraan pasien diabetes secara keseluruhan. Bagi kamu penderita diabetes, berikut beberapa tips sarapan yang dianjurkan. 

 

Memilih makanan yang tepat

Dengan memilih makanan yang tepat. Kita perlu memperhatikan indikator cepat atau lambatnya unsur karbohidrat dalam makanan diserap, sebab berpeluang meningkatkan gula darah (indeks glikemik).

BACA JUGA:Jangan Buang Cangkang Telur! Bisa Dijadikan Pupuk Alami Kaya Manfaat untuk Tanaman

Sehingga dapat memberikan dasar yang kuat untuk menjaga kesehatan metabolik. Dengan cara tersebut, penderita diabetes tidak perlu khawatir akan terjadi fluktuasi gula darah.

 

Memilih karbohidrat yang sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: