BANNER KPU
HONDA

Mengandung Kalori, Vitamin dan Mineral, Umbi Talas Bisa Bantu Mengontrol Gula Darah

Mengandung Kalori, Vitamin dan Mineral, Umbi Talas Bisa Bantu Mengontrol Gula Darah

Mengandung Kalori, Vitamin dan Mineral, Umbi Talas Bisa Bantu Mengontrol Gula Darah --rakyatbengkulu.disway.id

Serat dalam uumbi talas membantu mengurangi nafsu makan, bahkan mampu mencegah ngemil antara waktu makanan. Dengan bgitu akan membantu mengendalikan asupan kalori harian kamu.

Walaupun begitu, perlu dibarengi konsumsi dengan porsi yang tepat. Jika kamu bingung terkait takaran yang tepat, bisa menghubungi dokter. 

BACA JUGA:703.000 Orang Mengakhiri Hidup Setiap Tahun, Bunuh Diri Penyebab Kematian Tertinggi di Dunia

Menyehatkan usus

Manfaat lain serat dan pati resisten juga untuk kesehatan usus. Bila tubuh kita tidak mencerna atau menyerap serat dan pati resisten, akan menyebabkan dua zat itu tetap berada di usus.

Serat dan pati resisten saat sampai ke usus akan menjadi makanan bagi mikroba di usus. Sehingga mendorong pertumbuhan bakteri baik atau probiotik.

BACA JUGA:Kementerian Kirim Surat Cinta ke Pemda Lalai Raperda! Ini Daftar 121 Daerah

 

Melindungi jantung

Penelitian di Inggris menyatakan senyawa potasium yang terkandung dalam umbi talas baik untuk jantung. Asal kamu tahu, umbi talas kaya akan potasium, sehingga akan membantu mengendalikan detak jantung dan mengurangi stres di arteri.  

Potasium juga akan membantu mengatur tekanan darah, sebab mengurangi efek natrium pada tubuh. Bahkan potasium bisa memecah kelebihan garam.

BACA JUGA:Berwisata dan Olahraga Air di Sungai Trokon, Pilihan Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

Akibat baiknya dapat mengurangi stres pada sistem kardiovaskular, juga membantu mencegah perkembangan masalah jantung kronis.

 

Memperlambat penuaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: