HONDA

Rutin Mengonsumsi Jagung Rebus Bisa Sembuhkan Asam Lambung, Ini Dia Faktanya

Rutin Mengonsumsi Jagung Rebus Bisa Sembuhkan Asam Lambung, Ini Dia Faktanya

Ini dia faktanya, rutin mengonsumsi jagung rebus bisa sembuhkan asam lambung.--Foto: Freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Selain padi  dan gandum, jagung adalah salah satu tanaman pangan penghasil karbohidrat di dunia. 

Jagung adalah bahan makanan yang sangat mudah ditemui di sekitar kita dan harganya juga relatif murah. Jagung adalah sumber serat yang baik. 

Serat dalam jagung memiliki kemampuan untuk membersihakn system pencernaan dengan cara menghilangkan racun dan limbah dari tubuh. 

Serat dalam jagung juga membantu mengendalikan produksi asam lambung berlebih dan membantu menjaga  tingkat keasaman dalam lambung.

BACA JUGA:Masker Jagung Muda! Rahasia Kecantikan Hemat dan Mudah

Selain itu juga dapat membantu mencegah terjadinya gejala asama lambung seperti mual, muntah, nyeri ulu hati dan nyeri perut.

Jagung bisa diolah secara sederhana seperti direbus. Jagung rebus selain memiliki cita rasa yang lezat, juga dapat memberikan manfaat Kesehatan yang signifikan terutama dalam merawat keseimbangan asam lambung.

Kandungan zat karbohidrat dan serat yang tinggi dalam jagung rebus cukup aman dikonsumsi oleh penderita asam lambung, asalkan tetap dikonsumsi dalam porsi yang wajar atau secukupnya saja.

Kandungan nutrisi jagung yang lengkap membuat jagung manis sangat baik dikonsumsi secara rutin untuk menjaga kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Bila Dikonsumsi Berlebihan Minyak Jagung Bisa Bahaya, Seperti Obesitas dan Gangguan Fungsi Otak

Jagung rebus dapat menjadi pilihan yang baik untuk dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Di antara hal-hal yang bisa memicu asam lambung antara lain:

- Stres

- Merokok

- Mengkonsumsi kafein seperti yang ada pada teh dan kopi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: