HONDA

Dapat Menyeimbangkan PH Tubuh, Mendukung Fungsi Organ, Garam Himalaya Perbaiki Kualitas Tidur

Dapat Menyeimbangkan PH Tubuh, Mendukung Fungsi Organ, Garam Himalaya Perbaiki Kualitas Tidur

Dapat Menyeimbangkan PH Tubuh, Mendukung Fungsi Organ, Garam Himalaya Perbaiki Kualitas Tidur--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Belakangan ini garam Himalaya memang menjadi populer. Garam Himalaya merupakan perusahaan tambang garam terbesar kedua di dunia, yakni Khewra Salt Mine kaki pegunungan Himalaya, Pakistan.

Menurut dr. Andreas Wilson Setiawan garam Himalaya adalah garam paling murni dan memiliki manfaat kesehatan. Kandungan natrium klorida pada garam ini bisa mencapai 98 persen.

BACA JUGA:Pentingnya Perawatan Umum Pada Truk Fuso, Menghindari Masalah yang Bisa Merugikan

Selain itu ada kandungan mineral lain seperti zat besi, kalium, magnesium, kalsium dan sulfur juga melengkapi kandungan nutrisi garam Himalaya.

Berbeda dengan garam biasa, garam Himalaya berwarna pink atau merah muda. Nah warna ini berasal dari kandungan zat besi di dalamnya. Berikut kandungan beberapa manfaat garam Himalaya.

BACA JUGA:Kaya akan Mineral, Petai dapat Mencegah Stroke, Mengatasi Anemia dan Tekanan Darah

 

Melengkapi kebutuhan mineral

Sesungguhnya manfaat garam jenis apapun tidak jauh berbeda. Garam pink ini lebih unggul, karena mengandung banyak sekali mineral yang berbeda-beda, ada sekitar 80 mineral. 

Sebanyak 97 persen garam Himalaya mengandung natrium klorida dan 3 persen, sisanya adalah mineral lain dalam konsentrasi kecil.

BACA JUGA:RESEP NUSANTARA: Bikin Lemper Ayam Praktis dan Enak, Hanya dengan Bahan Ini

Kandungan utama garam Himalaya ini adalah zat besi yang memberikan warna pink pada garam. Tapi ada juga mineral lainnya seperti magnesium, kalsium, kalium, fosfor, klorida, boron, yodium, seng, selenium dan tembaga.

Perlu kamu ingat, tubuh kita tetap perlu asupan mineral dari makanan lain. Karena kandungan mineral pada garam Himalaya masih belum mencukupi kebutuhan nutrisi harian.

BACA JUGA:Kerajaan Jeumpa, Kerajaan Islam Pertama di Sumatera Sebelum Kerajaan Samudera Pasai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: