HONDA

Sukses Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Indonesia Makin Dikenal di Kancah Internasional

Sukses Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Indonesia Makin Dikenal di Kancah Internasional

Indonesia makin dikenal di kancah internasional setelah sukses jadi tuan rumah piala dunia U-17.--Foto: Instagram/fifaworldcup

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kejuaraan sepak bola resmi dari FIFA yang diadakan dalam kurun waktu 2 tahun sekali Piala Dunia U-17 menjadi ajang kompetisi bergengsi tingkat internasional.

Kejuaraan ini menjadi salah satu momen untuk memperkenalkan negara tuan rumah di kancah internasional, termasuk Indonesia.

Kompetisi ini diikuti oleh setiap negara yang mengirimkan tim nasional sepak bola di kelompok umur di bawah 17 tahun, yang sebelumnya telah mengikuti mengikuti kualifikasi dari masing-masing konfederasi untuk dapat mengikuti Piala Dunia U-17 FIFA. 

Piala Dunia U-17 ini juga ajang melihat bakat dan talenta calon bintang sepak bola yang akan diorbitkan pada persepakbolaan dunia.

BACA JUGA:Ada yang Berkapasitas 81.044 Penonton, Ini Dia Lima Stadion Sepak Bola Termegah Sepanjang Sejarah

Setelah usai menggelar turnamen internasional ini yang mulai pada tanggal 10 November 2023 lalu, dan berakhir pada 2 Desember 2023 lalu.

Ini menjadi kebanggaan tersendiri atas debut internasional Indonesia di dunia persepakbolaan.

Bukan itu saja Indonesia adalah negara pertama di Asia Tenggara yang memiliki kehormatan dalam penyelenggaraan kompetisi sepak bola ini. 

Ketua PSSI Erick Thohir bahkan menyebut bahwa dengan terselenggaranya Piala Dunia U-17 di Indonesia FIFA mempunyai kesan yang mendalam atas kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah. 

BACA JUGA:Bertabur Bintang, Ini Dia Lima Club Sepak Bola dengan Pengikut Instagram Terbanyak

FIFA memberikan tanggapan yang positif atas terselenggaranya Piala Dunia U-17 2023. Kondisi stadion yang baik, kualitas rumput yang baik, akses, hospital, hotel, hingga servis semuanya memuaskan.

Pelatih Brazil dalam mengikuti turnamen ini dibuat terperangah saat menyaksikan megahnya Gelora Bung Tomo di Surabaya.

Tidak itu saja pelatih lainnya antusias sekali melihat kehebatan Stadion Manahan Solo yang digunakan pada babak semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023.

Ajang promosi ini membuka mata dunia tentang negara Indonesia, yang menjadi keuntungan lainnya. Dalam kurun waktu satu bulan sebanyak 23 negara peserta Piala Dunia U-17 2023 terkesima akan keunikan negara Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: