HONDA

Ini ! SMA Terbaik di Bengkulu 2023 dan Provinsi se Indonesia, Adakah Sekolah Kamu di Daftar Ini?

Ini ! SMA Terbaik di Bengkulu 2023 dan Provinsi se Indonesia, Adakah Sekolah Kamu di Daftar Ini?

Ini ! SMA Terbaik di Bengkulu 2023 dan Provinsi se Indonesia, Adakah Sekolah Kamu di Daftar Ini?--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Jumlah SMA/SMK/MA se Provinsi Bengkulu dari tahun ke tahun terus bertambah. Saat ini jumlahnya sudah mencapai 293 unit. Lalu, tahukah kamu sekolah mana yang terbaik tahun 2023 dari ratusan sekolah menengah atas sederajat tersebut.

BACA JUGA:Hah! Di Bengkulu Jumlah Sekolah Terbanyak Tak Sebanding Jumlah Siswa: Ini Daerahnya

Berikut ini, rakyatbengkulu.com melansir dari akun YouTube Angka dan Data Channel, Senin (4/12/2023), ada 38 sekolah terbaik di masing-masing provinsi di Indonesia. Untuk Provinsi Bengkulu, sekolah terbaik 2023 adalah SMA Negeri 5 Bengkulu

BACA JUGA:Aneh! Di Bengkulu Jumlah Pelajar Terbanyak Namun Sekolah Lebih Sedikit: Simak Rinciannya

Sekolah terletak di Jalan Cendana No 20 Kota Benkulu ini dinobatkan terbaik sesuai hasil nilai UTBK atau Ujian Tertulis Berbasis Komputer Tahun 2022. Hasil UTBK siswa siswi SMAN 5 Bengkulu adalah yang tertinggi dari semua sekolah di lingkup SMA/SMK/MA se Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Sambangi Sekolah Lansia di Desa Dusun Sawah, Dandim 0409 Rejang Lebong Pererat Silahturahmi

Untuk diketahui, bahwa jumlah SMA/SMK/MA se Provinsi Bengkulu yakni 293 unit. Lingkup SMA baik negeri dan swasta 166 unit. Rinciannya 110 SMA Negeri dan 56 SMA Swasta. Jumlah SMK se Provinsi Bengkulu sebanyak 77 unit, terdiri SMK Negeri 46 unit dan SMK Swasta 31 unit. 

BACA JUGA:Sekolah Kebangsaan Tular Nalar Bagi Pemilih Pemula, Kenalkan Metode Prebunking dan Penginderaan Hoaks

Sekolah di lingkup Kementerian Agama yakni Madrasyah Aliyah (MA) sebanyak 50 unit. Terdiri MA Negeri yang tersebar di 10 kabupaten/kota wilayah Provinsi Bengkulu sebanyak 14 unit. Sedangkan MA Swasta yang juga tersebar di 10 kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu sebanyak 36 unit. 

BACA JUGA:Biaya Sekolahnya Sampai Ratusan Juta, Ini Dia 5 Sekolah termahal di Indonesia

Informasi yang disampaikan akun YouTube Angka dan Data Channel, menyebutkan masih-masing SMA sederajat yang masuk Kategori Terbaik dari nilai UTBK di 38 Provinsi se Indonesia. Mulai dari Provinsi Nangroe Aceh Darusalam hingga ke timur Indonesia yakni wilayah Papua.

BACA JUGA:11 SDN Bengkulu Tengah Tak Punya Komputer, ANBK Menumpang di Sekolah Lain, Berikut 11 Sekolah Tersebut !

Dalam siaran akun YouTube ini juga menyebutkan jumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Indonesia saat ini yang sudah mencapai 23.657 SMA pada Tahun 2022. Baik itu SMA Negeri dan Swasta, termasuk juga sekolah di lingkup Kementerian Agama yakni Madrasah Aliyah (MA) Negeri maupun Swasta.

BACA JUGA:Dapat Apresiasi Presiden, Ini Sekolah Beruntung Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri Tahun 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"