HONDA

Rekomendasi 5 Wisata Pantai di Kabupaten Bengkulu Selatan, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Rekomendasi 5 Wisata Pantai di Kabupaten Bengkulu Selatan, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Cocok untuk liburan akhir tahun, ini dia rekomendasi 5 wisata pantai di Kabupaten Bengkulu Selatan.--Foto: Facebook.com/Atinkidam

Pantai Pasar Bawah merupakan salah satu wisata pantai terindah di Kabupaten Bengkulu Selatan. Pantai Pasar Bawah ini sangat pas dikunjungi bersama teman ataupun keluarga untuk mengisi kegiatan liburan akhir tahun. 

Diketahui Pantai Pasar Bawah ini tidak mempunyai bibir pantai yang lebar, dimana sebagian besar area bibir pantai ini dipenuhi bebatuan berukuran kecil sampai ukuran sedang. 

BACA JUGA:Tak Hanya Indah, Rasakan Sensasi Memancing Gurita di Pantai Linau Kaur

Kebanyakan para wisatawan yang datang ke wisatawan Pantai Pasar Bawah memang untuk menghabiskan waktu untuk bersantai. 

Terdapat banyak penjual makanan dan minuman di pinggir pantai. Para penjual ini menyediakan kursi-kursi dan payung besar. 

Wisata Pantai Pasar Bawah ini terkenal dengan pemandangan sunsetnya yang sangat indah. Untuk wisatawan yang suka atau ingin mencari ikan, di dekat Pantai Pasar Bawah ini terdapat tempat pelelangan ikan. 

BACA JUGA:6 Wisata Pantai Paling Eksotis di Kaur, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

3. Wisata Pantai Sekunyit 

Wisata Pantai Sekunyit mempunyai hamparan pasir putih kecokelatan yang halus. Pantai ini memiliki air laut di sekitar pantai terlihat jernih, wisatawan dapat melihat rumput laut dan ikan karang pada sekitar pantai. 

Pantai Sekunyit ramai dikunjungi, terutama anak-anak yang suka bermain air dan berenang di pantai ini. Jika air laut sedang surut pengunjung dapat berburu kepiting kecil dan juga kerang.

Di Pantai Sekunyit ini terdapat beberapa tempat duduk dan pondokan sederhana, di sini pengunjung dapat bersantai sembari menikmati pemandangan dan hembusan angin laut. 

Selain itu, pengunjung yang hobi untuk surfing, dapat menyalurkan hobinya di sini. Ombak di sekitar Pantai Sekunyit ini sangat aman untuk aktivitas berselancar.

BACA JUGA:Menikmati Kolaborasi Indah Danau dan Pantai di 'Danau Gedang' Bengkulu, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Di Wisata Pantai Sekunyit ini terdapat wahana Benteng Romawi, wahana ini dibuat desainnya mirip Benteng Romawi. Wahana Benteng Romawi ini ramai dikunjungi karena terdapat beberapa spot foto dengan latar laut lepas yang indah.

4. Wisata Pantai Muara Kedurang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: