HONDA

Jangan Sepelehkan Bad Mood, Perbanyak Tertawa, Pola Hidup Sehat dan Berpikir Positif

Jangan Sepelehkan Bad Mood, Perbanyak Tertawa, Pola Hidup Sehat dan Berpikir Positif

Jangan Sepelehkan Bad Mood, Perbanyak Tertawa, Pola Hidup Sehat dan Berpikir Positif --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Mendengar kata “bad mood” bukanlah suatu hal yang asing di telinga. Banyak tempat selalu kita dengar kata-kata yang merupakan keadaan negatif dari emosional seseorang bisa diakibatkan stres, kelelahan dan pengalaman buruk. 

Sehingga menyebabkan seseorang jadi bad mood, sedih dan tidak semangat dan malas gerak. Hal ini bisa diatasi dengan menerapkan pola hidup sehat, refreshing, tertawa dan banyak melakukan hal positif.

BACA JUGA:Masih Berlanjut! Sarah Sechan Disebut Pansos Lantaran Diduga Singgung Nagita Slavina Soal Manner

Bad mood ini sangat berpengaruh terhadap energi, persepsi individu terhadap lingkungan sekitar dan motivasi. Seseorang yang mengalami kondisi ini sulit berkonsentrasi dan selalu merasa tertekan. 

Lalu, seseorang yang sedang bad mood kerap kali merasa cemas, suka marah, berkata kasar dan sulit bergaul untuk sementara waktu. 

BACA JUGA:Aktivitas Menyenangkan, Menerbangkan Layang-Layang, Perhatikan Arah Angin

Namun, beberapa kasus bad mood juga ada yang berjangka panjang. Lebih serius menyebabkan kesehatan mental terganggu, seperti depresi hingga selalu merasa cemas.

Kika kamu berada pada kondisi bad mood, yang perlu dilakukan adalah mencari dukungan profesional ahli untuk membantu mengendalikan diri dan mencari jalan keluar. Selain itu, cara-cara yang bisa dilakukan jika bad mood seperti diuraikan berikut ini.

BACA JUGA:Manfaat Tidur dengan Kondisi Gelap! Mengungkap Rahasia Tidur Berkualitas yang Belum Banyak Diketahui

 

Perbanyak Tertawa

Penelitian yang dilakukan Laughter therapy berjudul "A humor-induced Hormonal Intervention to Reduce Stress and Anxiety" yang terbit pada Current Research in Physiology menyatakan tertawa terbukti bisa meningkatkan endorfin dan dopamin, yaitu bahan kimia yang bisa meningkatkan mood seseorang.

Dopamin dan endorfin juga memberikan oksigen pada tubuh guna mendinginkan pada sistem respon stres yang meningkatkan perasaan bahagia dan tenang. Memperbanyak tertawa berpengaruh menghilangkan rasa bad mood dalam diri seseorang.

BACA JUGA:Tekan Biaya, Ini Cara Memilih Batu Bata Merah yang Bagus dan Berkualitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: