HONDA

Usin Dukung Program Bank Sampah Induk dan Bank Sampah Unit di Kota Bengkulu

Usin Dukung Program Bank Sampah Induk dan Bank Sampah Unit di Kota Bengkulu

Program Bank Sampah Induk dan Bank Sampah Unit di Kota Bengkulu didukung Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Sembiring.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Dalam upaya mendukung keberlanjutan lingkungan di Indonesia, Pemerintah Provinsi Bengkulu, bekerja sama dengan DLHK Pemprov Bengkulu dan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Sembiring, meluncurkan Program Bank Sampah Induk (BSI) dan Bank Sampah Unit (BSU) di Kota Bengkulu.

Fungsional Pengendali Lingkungan DLHK Pemprov Bengkulu, Siti Farwati yang akrab disapa Lala menuturkan,  Program Bank Sampah Induk (BSI) dan Bank Sampah Unit (BSU) direncanakan akan diluncurkan pada periode 29 November hingga 3 Desember 2023 mendatang, dengan partisipasi Gubernur Bengkulu.

"Kami telah menyelesaikan persiapan peluncuran BSI dan BSU untuk 54 unit Fasilitator Bank Sampah yang telah kami dampingi dari 2022-2023. Selanjutnya, kami akan membagi wilayah menjadi 4 titik," ungkap Lala setelah Rapat Persiapan bersama SEHATI dan para aktivis Lingkungan serta Fasilitator, di Ruang Rapat Komisi DPRD Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Tingkatkan Kesadaran Hukum, Usin Sosialisasi dan Deklarasi Sadar Hukum Pelajar SMA se-Kota Bengkulu

Lala menambahkan bahwa titik peluncuran BSI dan BSU akan berada di Bentiring Permai, Bumi Ayu, GOR, dan Bertandang/Pondok Besi.

"Insyaallah, kami akan mengundang Gubernur Bengkulu dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bengkulu," ujar Lala.

Dalam kesempatan lain, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dan sekaligus inisiator program Bank Sampah, Usin Abdisyah Putra Sembiring, menyatakan bahwa hasil rapat ini akan dijadwalkan untuk Audiensi dengan Gubernur Bengkulu sebagai Pimpinan Daerah, guna memastikan kelancaran peluncuran BSI dan BSU.

"Dari hasil rapat ini, besok sore kami akan melaporkan kesiapan peluncuran kepada Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah. Kami berharap gagasan dan program ini akan menjadi hasil dari perjuangan bersama kita," pungkas Usin. (pariwara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"