HONDA

Gaby Wakil Jawa Timur Berdarah Bengkulu, The Winner Putri Tenun dan Songket Indonesia Tahun 2023

Gaby Wakil Jawa Timur Berdarah Bengkulu, The Winner Putri Tenun dan Songket Indonesia Tahun 2023

Gaby Wakil Jawa Timur Berdarah Bengkulu, The Winner Putri Tenun dan Songket Indonesia Tahun 2023--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Grand final pemilihan Putra Putri Tenun Songket Indonesia (PPTSI) Tahun 2023, berakhir Senin malam Selasa (18/12/2023) di Theater Besar Taman Ismail Marzuki Jakarta.

BACA JUGA:Adiba Khanza, Putri Ustad Jefri dan Umi Pipik Resmi Dipersunting Egy Maulana Vikri

BACA JUGA:Mengenal Putri Ariani, Penyanyi Asal Indonesia di Ajang AGT, Raih Juara ke-4

Pemilik nama lengkap Ida Ayu Natasya Gabriella Pradnya Pharamitha Cleopatra De Sanjaya Putri, atau akrab disapa,--Gaby,-- menjadi The Winner pada pemilihan Putra Putri Tenun dan Songket 2023. 

Sosok Gaby, adalah putri berdarah Bengkulu yang pada ajang PPTSI Tahun 2023 menjadi perwakilan dari Provinsi Jawa Timur. Gaby atau Ida Ayu Gabriella adalah putri kedua, dari pasangan Ir.IB.Surya Sanjaya Wiranegara, MBA.,M.Sc dan R. Yusnita Muskani, S.Pd, MBA. 

Sang mama Gaby, Yusnita Muskani adalah asli Bengkulu dari Kabupaten Kaur. Darah Bengkulu yang mengalir di tubh Gaby dari sang Mama. Mereka saat ini berdomisili di Jawa Timur. Gaby yang menamatkan S-1 jurusan kebidanan di Universitas Brawijaya, Malang. Ia baru saja menyelesaikan sumpah profesi bidan dengan gelar cumlaude.

BACA JUGA:Obat Alami, Rebusan Daun Tanaman Putri Malu Bisa Mengatasi 5 Penyakit Ini

BACA JUGA:Gunung Marapi yang Erupsi di Sumatera Barat, Ada Legenda Mak Lampir Si Putri Cantik dari Champa

Ida Ayu Natasya Gabriella Pradnya Pharamitha Cleopatra De Sanjaya Putri, atau akrab disapa,--Gaby,--, meski berdomisili di Jawa Timur, ia adalah kelahiran Sumatera. Namun bukan di Bengkulu, melainkan di Jambi, 27 Oktober 2001. Hoby dari the winner ini adalah menari, membaca, dan renang. 

Terbaru, dari pengakuannya, ia sedang proses seleksi untuk bekerja sekaligus mengambil studi lanjutan S2 di Jerman. Namun, sehubungan kemenangannya sebagai The Winners PPTSI 2023, maka rencananya bermukim di Jerman bakal tertunda dulu.

Kurun waktu 1 tahun ini, ia akan mengemban dan menjalankan amanah dan tugasnya sebagai putri Tenun dan Songket 2023. Ia bersama rekan siap menjalankan tugas yang sudah diamanahkan. ''Kurun 1 tahun ini tentunya menjadi kesempatan bagi saya untuk terus meningkatkan kemampuan dan value yang ada pada diri saya,'' kata Gaby.

BACA JUGA:Sering Dianggap Gulma, Ternyata Putri Malu Dapat Menyehatkan Tubuh, Ini Khasiatnya

BACA JUGA:Menikmati Keunikan Telaga Putri Tujuh Warna di Rejang Lebong, Cocok untuk Relaksasi


Muhammad Gerhan Lentara dan Ida Ayu Natasya Gabriella , adalah the winner putra dan putri Tenun dan Songket 2023.--DOK/RB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: