HONDA

Gaby Wakil Jawa Timur Berdarah Bengkulu, The Winner Putri Tenun dan Songket Indonesia Tahun 2023

Gaby Wakil Jawa Timur Berdarah Bengkulu, The Winner Putri Tenun dan Songket Indonesia Tahun 2023

Gaby Wakil Jawa Timur Berdarah Bengkulu, The Winner Putri Tenun dan Songket Indonesia Tahun 2023--DOK/RB

BACA JUGA:BSI, Bank Umum Syariah Pertama yang Kantongi Perizinan Layanan RDN Online

BACA JUGA:BSI Griya ASN, Pembiayaan Rumah, Ruko, Apartemen, DP 0 % Tenor Panjang 30 Tahun

Sementara itu, untuk the winner katagori putra Tenun dan Songket 2023 adalah peserta dari Provinsi Lampung. Atas nama Muhammad Gerhan Lentara. 

Bertindak sebagai juri pada malam Grand Final ada 10 orang yang merupakan perwakilan dari raja dan sultan di Indonesia. Selain itu ada juga juri dari perwakilan Dinas Pendidikan DKI Jakarta dan Kementerian Dalam Negeri.

Dengan kemenangan ini, maka Muhammad Gerhan Lentara dan Ida Ayu Natasya Gabriella Pradnya Pharamitha Cleopatra De Sanjaya Putri, berhak menyandang selempang kemenangan dan menjadi putra dan putri Tenun dan Songket 2023.

BACA JUGA:Weton dengan Khodam Ratu dan Putri: Pembawa Rezeki yang Dahsyat

BACA JUGA:Unik! Kostum Hokage dan Akatsuki: Pernikahan Megah ala Eldin Rahardian dan Kayes

Pemilihan Putra dan Putri Songket Tahun 2023 adalah ajang tingkat nasional. Dengan kemenangan dan value yang didapat, maka tidak menutup kemungkinan ke depan, ia akan melanjutkan pada even di tingkat internasional. 

Untuk diketahui, bahwa pemilihan Putra Putri Tenun Songket Indonesia (PPTSI) tahun 2023 adalah gelaran untuk ketigakalinya.

Ajang PPTSI dibuka oleh founder PPTSI Prof Anna Mariana, pada 15 Desember 2023. Ajang PPTSI adalah bagian dari upaya melestarikan warisan budaya bangsa, berupa kain tenun dan songket yang beragam corak dan motifnya di Indonesia.

BACA JUGA:BSI Tabungan Pendidikan, Tabungan Simpanan Pelajar dan Tabungan Junior, Berikut Syarat dan Keunggulannya !

BACA JUGA:BSI Gadai Emas dapat Hadiah Langsung, Besaran, Cara dan Ketentuannya di Sini !

Kali ini, ajang PPTSI 2023 diikuti oleh peserta berasal 34 provinsi se Indonesia. Mereka berkumpul di Jakarta selama 5 hari. Selanjutnya, peserta menjalani proses karantina di Hotel Grand Alia Cikini Jakarta, sejak Jumat, 15 Desember 2023.

Adapun materi yang diterima oleh Putra Putri Tenun dan Songket Indonesia selama karatina, diantaranya adalah terkhusus tentang budaya tenun dan songket. Meski demikian, materi budaya secara umum juga diberikan.

Bukan hanya itu saja, ilmu pengetahuan umum, table manner, publik speaking, hukum hak intelektual, wawasan kebangsaan, ekonomi bisnis, politik, soul of speaking, dan beberapa materi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: