HONDA

6 Tips Menjaga Cat Mobil, Agar Mengkilap Lebih Lama dan Awet, Hindari Parkir Dibawah Sinar Matahari Langsung

6 Tips Menjaga Cat Mobil, Agar Mengkilap Lebih Lama dan Awet, Hindari Parkir Dibawah Sinar Matahari Langsung

6 Tips Menjaga Cat Mobil, Agar Mengkilap Lebih Lama dan Awet, Hindari Parkir Dibawah Sinar Matahari Langsung--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Tampilan eksterior, khususnya pada cat mobil tentunya sangat penting untuk dijaga. Namun seiring penggunaannya sehari-hari, kondisi cat kemungkinan besar akan dapat menurun kualitasnya. 

Tapi Jangan khawatir, tidak sulit untuk menjaga tampilan cat mobil kamu supaya tetap ok. Simak tipsnya berikut ini.

BACA JUGA:Menyebabkan Tipus Hingga Diare, Sering Mengonsumsi Telur Setengah Matang

 

1. Hindari parkir mobil di bawah sinar matahari langsung

Ini sepele, namun memilik dampak yang paling besar. Kebiasaan memakirkan mobil di bawah sinar matahari secara langsung memiliki konsekuensi buruk untuk cat mobil. 

Suhu yang tinggi dan paparan sinar ultraviolet UV, dari sinar matahari dapat membuat kualitas cat mobil dan pernis (coating) menurun kualitasnya. Sehingga dapat membuat tampilan cat mobil kamu menjadi terlihat kusam.

BACA JUGA:5 Negara Tanpa Malam, Hampir 24 Jam Disinari Matahari, Salah Satunya Norwegia

Selain itu, sinar matahari langsung juga dapat memiliki konsekuensi yang buruk untuk komponen interior seperti dashboard dan jok. 

Untuk amannya, hindari parkir di bawah sinar matahari secara langsung atau gunakanlah sarung pelindung mobil yang berkualitas untuk melindungi lapisan cat mobil dan pernis mobil kamu.

BACA JUGA:Selamat! Jatah BOK Puskesmas di Gorontalo 81 Miliar: KB 27 Miliar

 

2. Cuci mobil dengan cara yang benar

Kebiasaan kedua yang sering di sepelekan namun memiliki dampak yang cukup besar adalah. Mencuci mobil harus anda lakukan dengan hati-hati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: