HONDA

Jelang Nataru Harga Tiket Pesawat Melonjak, Rute Bengkulu - Bali Bisa Rp 2 Jutaan

Jelang Nataru Harga Tiket Pesawat Melonjak, Rute Bengkulu - Bali Bisa Rp 2 Jutaan

Jelang Nataru Harga Tiket Pesawat Melonjak, Rute Bengkulu - Bali Bisa Rp 2 Jutaan--Instagram.com/indrafajri//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com – Kenaikan harga tiket pesawat mengejutkan calon penumpang, pasalnya harga tiket pesawat mengalami lonjakan yang cukup signifikan dalam menyambut momen liburan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024, terutama pada rute menuju Bali. 

Kenaikan harga tiket pesawat ini merupakan salah satu kekhawatiran utama, bagi calon penumpang mereka diharapkan merencanakan perjalanannya dengan lebih cermat.

BACA JUGA:Terbaru! 5 Hotel dengan Layanan dan Kualitas Terbaik di Kota Bengkulu, Cocok untuk Libur Natal dan Tahun Baru

Masyarakat disarankan untuk mempertimbangkan pilihan perjalanan yang lebih fleksibel atau merencanakan perjalanan pada hari-hari di luar masa libur, guna menghindari kenaikan harga tiket yang signifikan.

Berdasarkan pantauan, terjadi kenaikan harga tiket pesawat ke beberapa destinasi pada musim angkutan Nataru 2024 termasuk dalam high season. 

BACA JUGA:Ini Golongan yang Berhak Menerima Zakat, Termasuk Fisabilillah dan Ibnu Sabil

Rute Bengkulu  Bali dengan keberangkatan 26 Desember 2023 menggunakan maskapai low cost carrier (LCC) seperti Air Asia, Lion Air dan Citilink dibanderol mulai dari Rp 2.411.147 per kursi.

Sementara jika masyarakat memilih keberangkatan 30 Desember 2023 dengan rute yang sama, penerbangan menggunakan maskapai LCC dipatok pada kisaran harga Rp 2.057.057 per kursi.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Jantung dan Otak dengan Minyak Ikan, Berikut Manfaat Lainnya untuk Kesehatan Tubuh

Kenaikan harga tiket pesawat bisa sekitar 158 persen atau hampir dua kali lipat dibandingkan harga normal. Artinya, harga tiket pesawat rute ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Jika kamu berencana ke Bali di akhir tahun, harga tiket Bengkulu-Bali hingga 31 Desember di atas Rp 1 juta.

BACA JUGA:Informasi Penting ! Pruning Sawit yang Benar, Buah Tidak Putus Sepanjang Tahun, Pendapatan pun Mengalir Terus

Kenaikan harga tiket pesawat seperti itu mungkin tidak menyenangkan bagi sebagian wisatawan. 

Namun perlu diingat bahwa akhir tahun merupakan musim liburan yang padat dimana permintaan tiket pesawat meningkat pesat. Ini juga meningkatkan persaingan antar maskapai penerbangan, sehingga menyebabkan kenaikan tarif.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: