HONDA

Aksi Begal Viral di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Dua Pelaku Sempat Duel dengan Korban

Aksi Begal Viral di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Dua Pelaku Sempat Duel dengan Korban

Aksi Begal Viral di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Dua Pelaku Sempat Duel dengan Korban--Dokumen/rakyatbengkulu

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Aksi pembegalan di jalan lintas Curup-Lubuklinggau tepatnya di sawangan Desa Taktoi Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) viral setelah terekam camera pengendara yang melintas.

Dalam video amatir tersebut korban nekat berkelahi dengan dua orang terduga pelaku begal, sebelum akhirnya kedua pelaku melarikan diri dan sepeda motor korban pun selamat.

Aksi begal di jalan lintas Curup - Lubuklinggau ini diketahui terjadi Senin 25 Desember 2023 sekira pukul 16.00 WIB.

Kasi Humas Polres Rejang Lebong, Iptu Sinar Simanjuntak saat di hubungi rakyatbengkulu.com Selasa 26 Desember 2023 membenarkan peristiwa pencurian dengan kekerasan (Curas) tersebut. Dikatakannya jika Unit Reskrim Polsek Padang Ulak Tanding bersama personil Reskrim telah mendatangi TKP.

BACA JUGA:Alami Luka Tusuk, Sopir Travel Jadi Korban Begal di Rejang Lebong, Begini Kronologinya

"Korban sendiri tidak melaporkan kejadian ini secara resmi ke Polsek Padang Ulak Tanding, namun dari keterangan saksi-saksi bahwa pelaku berjumlah dua orang masih dalam pengejaran serta penyidikan polisi," ungkap Kasi Humas 

Disebutkan Kasi Humas, peristiwa bermula pada Senin 25 Desember 2023 sekitar jam 16.00 Wib telah terjadi percobaan curas di Desa Taktoi Kecamatan PUT.

Kemudian personil Polsek PUT berserta personil Pos PAM Kontainer dipimpin Kapolsek PUT melaksanakan penyisiran di dalam hutan Desa Taktoi dikarenakan berdasarkan informasi dari saksi bahwa saat pelaku hendak merampas sepeda motor korban kemudian korban melakukan perlawanan dan menendang pelaku sehingga pelaku langsung melarikan diri kearah hutan.

Dari peristiwa itu, korban berhasil mengamankan kembali sepeda motor miliknya dan melanjutkan kembali perjalanan ke arah kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Waspada Modus Baru Aksi Begal Motor di Rejang Lebong, Polisi Imbau Masyarakat Jangan Asal Beri Tumpangan

"Para pengendara yang ragu untuk melintas silakan menghubungi Polsek terdekat, Polsek PUT dan Polsek Sindang Kelingi atau meminta pengawalan pada pos pengamanan dan pelayanan disepanjang jalur lintas Curup - Lubuklinggau," terang Kasi Humas.

Sementara itu, hingga saat ini penyelidikan terhadap dua orang pelaku masih dilakukan polisi dan saat pencarian kemarin terduga pelaku tidak ditemukan di seputaran hutan Desa Taktoi Kecamatan Padang Ulak Tanding.

"Hingga hari ini korban belum melaporkan secara resmi percobaan curas tersebut," demikian Kasi Humas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: