HONDA

Tradisi Unik Tahun Baru, Pembakaran Patung Tokoh Ternama hingga Mengenakan Pakaian Dalam Warna Warni

Tradisi Unik Tahun Baru, Pembakaran Patung Tokoh Ternama hingga Mengenakan Pakaian Dalam Warna Warni

Tradisi Unik Tahun Baru, Pembakaran Patung Tokoh Ternama hingga Mengenakan Pakaian Dalam Warna Warni--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kemeriahan perayaan tahun baru 2024 berlangsung di semua negara di belahan dunia. Termasuk perayaan tahun baru 2024 di Indonesia. Masyarakat dari Sabang hingga Merauke sangat antusias dan optimis memasuki tahun 2024. Setiap negara pun memiliki tradisi unik tahun baru.

BACA JUGA:Unik! Ini Dia Beragam Tradisi Menarik dalam Merayakan Tahun Baru Masehi di Seluruh Dunia

BACA JUGA:Tradisi Perayaan Natal Beberapa Negara, Keliling Kota Sambil Menyanyikan Lagu Natal, Makan Ayam Cepat Saji

Di Indonesia, perayaan pergantian tahun memang selalu disambut meriah oleh masyarakat. Mulai dari perkotaan hingga ke pelosok desa. Beragam bentuk perayaan yang meriah pun digelar oleh masyarakat di Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI. 

Adapun wujud dari perayaan tahun baru tersebut yakni mulai dari traveling, karaoke, konvoi keliling kota, menonton pertunjukan musik, menerbangkan lampion, kemah dengan naik gunung, kambing guling dan bakar sate, meniup terompet, bahkan hanya sekadar dengan begadang bersama teman-teman. 

Meski demikian, di Indonesia ada juga perayaan tahun baru yang unik. Hal ini tidak terlepas dari keanekaragaman budaya dan adat istiadat di Indonesia. 

BACA JUGA:Asal Usul dan Kisah Pohon Natal, Tradisi Masyarakat Jerman Kuno, Mengingat Pendeta St. Boniface

BACA JUGA:Kenalkan Sejarah dan Budaya: Museum Negeri Bengkulu Gelar Pameran Senjata Tradisional

Terlepas dari tradisi unik perayaan akhir tahun ini tidak hanya menjadi momen menyambut tahun baru, namun lebih dari itu. Masyarakat Indonesia biasanya menjadikan momen ini untuk berkumpul dan berbagi kebahagiaan bersama.

Bukan hanya di Indonesia, perayaan tahun baru memiliki keunikan tersendiri juga berlangsung di belahan negara di dunia. Bahkan mungkin saja trasisi-tradisi perayaan tahun baru di belahan dunia itu dianggap kurang baik di negara Indonesia. 

Namun, tradisi dan budaya perayaan tahun baru itu justru menjadi hal yang unik di beberapa negara belahan dunia. Perayaan yang unik di beberapa negara di dunia tersebut menjadi menarik untuk diikuti. Berikut ini sejumlah tradisi unik menyambut perayaan tahun baru di berbagai dunia.


Tradisi Unik Tahun Baru, Pembakaran Patung Tokoh Ternama hingga Mengenakan Pakaian Dalam Warna Warni--DOK/RB

BACA JUGA:Digigit Kelabang Jangan Panik, Lakukan 5 Cara Pengobatan Tradisional Ini

BACA JUGA:10 Manfaat Air Nira untuk Kesehatan, Salah Satunya Obat Tradisional Diabetes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: