HONDA

5 Dosa Wanita yang Dibenci Allah SWT: Nomor 3 Paling Banyak Dilakukan

5 Dosa Wanita yang Dibenci Allah SWT: Nomor 3 Paling Banyak Dilakukan

5 Dosa Wanita yang Dibenci Allah SWT: Nomor 3 Paling Banyak Dilakukan--

Perbuatan yang mengubah permanen ciptaan Allah adalah taghyir. Artinya siapapun yang melakukannya akan mendapatkan dosa besar. Rasullulah saw bersabda : 

"Allah mengutuk wanita-wanita yang mencukur rambut wajah dan wanita-wanita yang minta dihilangkan rambut wajahnya serta wanita-wanita yang merenggangkan gigi demi kecantikan yang mengubah ciptaan Allah". (HR. Muslim)

BACA JUGA:4 Manfaat Konsumsi Buncis untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Baik untuk Wanita Hamil

Tidak hanya merubah alis dan mencukur alis, tatopun juga diharamkan oleh Islam karena dianggap melakukan perbuatan tercela, kedudukannya pun lebih rendah di hadapan Allah SWT. 

Ganjaran ini juga berlaku juga untuk orang yang membuat tato.

BACA JUGA:Batu Akik Cantik! Ini Pesona Batu Akik Warna Pink: Pilihan Terbaik Wanita

Sahabat Rasulullah SAW bernama Ibnu Umar mengatakan: "Rasulullah mengutuk wanita yang menyambungkan rambut seorang wanita dan wanita yang minta disambungkan rambutnya, orang yang membuatkan tato dan orang yang meminta dibuatkan tato." (HR. Muslim)

5. Wanita tomboy atau menyerupai laki-laki

Allah menciptakan manusia dalam bentuk berpasang-pasangan agar dapat melengkapi satu sama lain. Diciptakannya laki-laki agar menjadi penyempurna dalam kehidupan perempuan dan juga sebaliknya.

BACA JUGA:Tampil Keren dan Berani dalam 11 Warna Rambut Wanita yang Trendy

Dalam Islam, laki-laki dan perempuan memiliki aspek yang berbeda, baik dari segi berpakaian, berjalan, berbicara dan berpenampilan. Sikap itu telah menjadi hal yang alamiah terjadi pada laki-laki dan Indonesia.

Jadi, jika perempuan yang berpenampilan menyerupai laki-laki atau zaman sekarang menyebutnya dengan wanita tomboy, maka ini perbuatan yang dibenci Allah SWT. Rasulullah SAW bersabda:

“Ada empat golongan yang di pagi hari dimurkai Allah dan di sore hari dibenci Allah." Ada sahabat yang bertanya, "Siapakah mereka?" Beliau menjawab, "Lelaki yang menyerupai diri dengan wanita dan wanita yang menyerupai diri dengan lelaki, orang berbuat serong (bersetubuh) dengan binatang, dan pelaku homoseksual." (HR. Thabrani dan Ahmad)

BACA JUGA:Wajib Punya! Ini Berbagai Macam Model Jeans Wanita: 7 Menarik Perhatian Anda

Demikianlah dosa wanita yang sangat dibenci dan dilaknat Allah swt, maka dari itu wanita muslimin harus bisa menjaga sifat dan martabatnya sebagai perempuan yang sholeh.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: