HONDA

Terkenal Sebagai Obat Tradisional, Manfaat Buah Takokak Ampuh Obati Asam Urat Hingga Stroke

Terkenal Sebagai Obat Tradisional, Manfaat Buah Takokak Ampuh Obati Asam Urat Hingga Stroke

Terkenal Sebagai Obat Tradisional, Manfaat Buah Takokak Ampuh Obati Asam Urat Hingga Stroke--Foto: Freepik.com/Freepik

BACA JUGA:6 Fakta Tentang Buah Langka Namnam, Bisa Diolah Jadi Asinan, Buah dan Daunnya Berkhasiat Obat

4. Kandungan zat besi yang tinggi pada takokak mampu mengatasi anemia. Buah ini akan merangsang produksi sel darah merah.

5. Takokak memiliki kandungan antibakteri dan antijamur yang cukup tinggi sehingga bisa melindungi paru-paru dari infeksi kanker.

6. Berbagai gejala penyakit di sistem pencernaan, seperti diare dan sakit perut bisa sembuh dengan takokak. Buah ini bisa menetralkan asam lambung.

7. Sebuah penelitian menyebut bahwa mengonsumsi takokak dapat mengembalikan nekrosis tabular dan menghentikan sumbatan glomerulus sehingga mengobati penyakit ginjal.

BACA JUGA:Black Diamond Apel, Apel Langka dengan Kulit Buah Warna Hitam, Hanya Tumbuh di Pegunungan Tibet

8. Manfaat buah takokak adalah bisa mencegah cacing usus atau cacing pita yang sangat berbahaya dan menjadi parasit di dalam tubuh.

9. Ternyata, buah takokak sudah lama terkenal sebagai obat untuk mengobati flu dan juga pilek. Biasanya takokak dijadikan sup dan dapat di konsumsi ketika hangat.

10. Buah takokak bisa membantu melunakkan lendir dan dahak yang sangat mengganggu. Lendir dan dahak bisa keluar dari dalam tubuh dengan lancar.

Biasanya buah takokak paling banyak dinikmati sebagai lalapan. Jika ingin mendapatkan manfaat buah takokak, konsumsi secukupnya dan tidak berlebihan.

BACA JUGA:6 Keajaiban Kesehatan dari Buah Nanas yang Perlu Anda Ketahui

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: