HONDA

Kamera HP Kamu Buram, Bersihkan Lensa Kamera Ponsel, Cek Softcase yang Menghalangi Lensa Kamera

Kamera HP Kamu Buram, Bersihkan Lensa Kamera Ponsel, Cek Softcase yang Menghalangi Lensa Kamera

Kamera HP Kamu Buram, Bersihkan Lensa Kamera Ponsel, Cek Softcase yang Menghalangi Lensa Kamera--rakyatbengkulu.disway.id

Belum lagi softcase yang jarang dibersihkan berisiko menyebabkan debu dan kotoran masuk ke area kamera. Tidak ada standar khusus untuk memilih softcase pelindung tambahan ini.

BACA JUGA:Malaysia Open: 2 Wakil Indonesia Tersingkir, Peluang Menang Terhenti di Perempat Final

Namun kamu bisa coba melepas casing kamera untuk pengujian, jika kamu menemukan masalah pada softcase maka sebaiknya untuk menggantinya.

 

Lensa Kamera Mengembun

Jika lensa berada di tempat yang lembap, terdapat risiko terjadinya pengembunan. Tanpa disadari, hal tersebut membuat gambar yang diambil dengan kamera ponsel menjadi semakin buram.

BACA JUGA:Astaga! 5 Parfum Ini Dibuat dari Bahan Aneh yang Tidak Lazim, Ada Aroma Bulu Kambing

Karena embun juga bisa membuat kamera ponselmu berkabut. Contoh lainnya adalah berada di dataran tinggi. Sehingga dapat menyebabkan lensa menjadi berkabut dan akhirnya kamera ponsel menjadi buram.

Sebelum mengambil foto, lensa kamera sebaiknya dibersihkan dengan kain pembersih yang lembut. Ingatlah untuk membersihkan kaca kamera di tempat berkabut dan kondisi tertentu.

BACA JUGA:4 Amalan yang Perlu Dilakukan di Bulan Rajab, Siapkan Hari ini!

 

Cache Kamera yang Menumpuk

Selain hal di atas, cache aplikasi kamera juga bisa membuat kamera ponsel menjadi buram. Hal ini bisa dicek dengan membuka aplikasi kamera yang tersendat atau lag.

Segera keluar dari aplikasi kamera dan hapus cache atau memori sampah. Bukan hanya dengan kamera ponsel yang buram, ini juga dapat dilakukan untuk memperbarui sistem kamera ponsel.

BACA JUGA:6 Manfaat Air Rebusan Ketumbar Untuk Kesehatan: Atasi Masalah Pencernaan Hingga Melawan Infeksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: