BANNER KPU
HONDA

Ini Dia Makanan Sumber Yodium, Ada Rumput Laut dan Buah Plum Kering, Makanan yang Berasal dari Laut

Ini Dia Makanan Sumber Yodium, Ada Rumput Laut dan Buah Plum Kering, Makanan yang Berasal dari Laut

Ini Dia Makanan Sumber Yodium, Ada Rumput Laut dan Buah Plum Kering, Makanan yang Berasal dari Laut --rakyatbengkulu.disway.id

Selanjutnya, ada daging ayam dan sapi yang mengandung beberapa vitamin dan mineral penting seperti yodium. Dengan mengonsumsi satu potong daging ayam atau sapi berukuran kecil saja, kamu sudah mendapatkan asupan yodium sebanyak 10 mcg.

BACA JUGA:Waspada Makanan Ini Tidak Manis, Tapi Kadar Gulanya Tinggi, Berisiko Terjangkit Penyakit Kronis

Walaupun tidak banyak, makanan ini bisa memenuhi 6 persen kebutuhan yodium kamu dalam sehari. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan asupan protein, lemak, vitamin B kompleks, serta mineral terutama zinc, zat besi, dan fosfor.

 

7. Buah plum kering

Vegetarian memang rentan kekurangan yodium, sebab sebagian besar sumber mineral yang dibutuhkan ini besumber dari hewani.

BACA JUGA:Jangan Abaikan Peraturan di Bulgaria! Pengamen Wajib Miliki Ijazah Seni Musik

Sementara mereka tidak mengonsumsi sumber pangan jhewani. Kabar baiknya, kamu menyiasati hal ini dengan mengonsumsi buah plum kering.

Lima butir buah plum kering akan mengandung 13 mcg yodium atau setara dengan 9 persen kebutuhan harian orang dewasa. Buah plum kering juga merupakan sumber zat gizi mikro lain seperti vitamin A, vitamin K, kalium dan zat besi.

BACA JUGA:Air Berusia Miliaran Tahun, Bagaimana Rasanya?, Terasa Sangat Asin dan Pahit

 

8. Kacang lima

Selama ini kacang lima merupakan sumber protein bagi vegetarian, kacang-kacangan merupakan bahan pangan nabati dengan kandungan gizi yang amat beragam. Kamu bahkan bisa mendapatkan asupan yodium dari kacang-kacangan, terutama kacang lima.

Satu mangkuk kecil kacang lima matang mengandung 16 mikrogram yodium. Jumlah ini setara dengan 10,6 persen kebutuhan harian orang dewasa menurut angka kecukupan gizi. Selain yodium, kacang lima juga kaya akan serat, magnesium dan folat.

BACA JUGA:Kabar Gembira! KONI Pusat Bersama LPDP Membuka Pendaftaran Program Beasiswa S1 hingga S3 Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: