HONDA

Tips Sehat dan Bugar Saat Lansia, Terapkan 7 Langkah Menjaga Kesehatan Ini

Tips Sehat dan Bugar Saat Lansia, Terapkan 7 Langkah Menjaga Kesehatan Ini

Terapkan 7 langkah menjaga kesehatan ini, tips sehat dan bugar saat lansia.--Foto: Freepik.com/ freepik

Membatasi konsumsi makan makanan yang mengandung tinggi gula, garam, lemak dan tinggi natrium untuk menghindari lansia dari risiko obesitas dan penyakit lainnya.

BACA JUGA: Tak Pandang Usia untuk Belajar, 75 Lansia Diwisuda di Rejang Lebong, Bupati: Motivasi Bagi Anak Cucu

3.   Istirahat yang cukup

Pastikan lansia memiliki waktu istirahat yang cukup tiap harinya. Hindari beberapa kegiatan yang dapat menimbulkan suara keras sehingga lansia tidak dapat tidur dengan nyenyak.

4.    Menjaga hubungan baik dengan orang lain

Bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dan menjalin hubungan yang baik dengan orang lain dapat membantu lansia jika merasa kesepian sehingga dapat membantu mengatasi berbagai gangguan mental dan kesulitan yang terjadi seiring penambahan usia.

5.   Menjaga ingatan tetap kuat

Bermain puzzle adalah salah satu kegiatan yang dapat melatih ketajaman ingatan lansia, atau dengan bermain mengisi teka-teki silang, berjalan kaki dengan rute jalan yang berbeda dan beraktivitas sederhana dengan menggunakan tangan atau kaki yang berbeda secara bergantian.

BACA JUGA:Rahasia Kehidupan Berlimpah Berkah Aman dari Serangan Ghaib: 4 Pemilik Weton Dilindungi Khodam Naga Putih

6.  Lakukan pemeriksaan kesehatan dan minum obat secara rutin

Seiring dengan penambahan usia, kebanyakan lansia mengalami penurunan beberapa fungsi organ tubuh. Oleh karena itu lansia perlu melakukan pemeriksaan di fasilitas pelayanan kesehatan dan melakukan pengobatan secara berkala. Selain itu untuk minum obat harus diminum secara teratur dan sesuai dengan anjuran dokter.

7.   Menjalani hidup dengan bahagia

Perasaan bahagia dan selalu bersyukur walaupun hanya dengan menemukan hal-hal yang kecil dan sederhana juga dapat mendukung lansia agar tetap sehat. 

Ini dapat menghindarkan lansia dari stress sehingga hati dan pikiran menjadi tenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: