BANNER KPU
HONDA

Ingin Hasil Pengerjaan Cor Beton Kuat dan Tahan Lama? Lakukan 5 Tips dan Cara Efektif Ini

Ingin Hasil Pengerjaan Cor Beton Kuat dan Tahan Lama? Lakukan 5 Tips dan Cara Efektif Ini

Ingin Hasil Pengerjaan Cor Beton Kuat dan Tahan Lama? Lakukan 5 Tips dan Cara Efektif Ini--Dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Apakah Anda tahu akhir-akhir ini, konstruksi bangunan berkonsep minimalis semakin banyak digemari. Beberapa dari ciri utama bangunan berkonsep modern dan minimalis adalah struktur yang tegas, bentuk yang sederhana dan kesan bangunan yang cukup kuat. 

Untuk mencapai hasil konstruksi yang maksimal, material yang sering kali digunakan sebagai bahan utama konstruksi adalah beton.

Hal ini dikarenakan beton memiliki sifat yang cukup kuat, dan bisa juga dibentuk sesuai dengan kebutuhan konstruksi dan pengerjaannya tergolong cukup mudah. 

Meskipun terlihat sederhana, pengerjaan cor beton ini apabila tidak dilakukan dengan benar bisa mempengaruhi kualitas dari akhir konstruksi beton.

BACA JUGA:Jangan Asal Memilih Besi Beton untuk Konstruksi Rumah! Ikuti 5 Tips Berikut Ini Agar Awet dan Bangunan Kokoh

Oleh karena itu, pastikan Anda untuk mengikuti tips-tips berikut pada saat melakukan pengerjaan cor beton, diantaranya:

1. Tentukan Desain, Struktur dan Dimensi Pengecoran Beton

Hal yang pertama, perlu Anda perhatikan dalam pengerjaan cor beton adalah persiapan.

Sebelum waktu memulai proses pengecoran beton, pastikan Anda telah menentukan desain cetakannya, pada struktur beton yang diinginkan, serta dimensi pada bagian yang akan dicor dengan beton. 

BACA JUGA:Proyek Rp 30 M Tak Tahan Banjir, Ratusan Kubus Beton Terjungkal

Hal ini bisa membantu Anda untuk menentukan jumlah beton dan luas cetakan atau papan bekisting yang akan dibutuhkan, sehingga Anda bisa menghindari risiko terjadinya kekurangan atau kelebihan pada saat pengerjaan beton.

2. Gunakan Papan Bekisting yang Baik

Selain untuk memperhatikan jumlah dan luas cetakan atau papan bekisting, Anda juga perlu untuk memperhatikan kondisi dari papan bekisting yang digunakan.

Papan bekisting yang baik tidak harus berupa papan yang baru atau papan yang berkualitas. Pilihlah papan yang masih dalam keadaan bagus, kuat, tidak retak atau rusak serta masih bersih permukaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: