HONDA

Bagaimana Kelanjutan Pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau? Pahami 3 Kendala Pembangunan Tol

Bagaimana Kelanjutan Pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau? Pahami 3 Kendala Pembangunan Tol

Pahami 3 kendala pembangunan tol, bagaimana kelanjutan pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau? --Instagram/wonderfulbengkulu

Masalah proyek pembangunan jalan tol ini merupakan pekerjaan jangka panjang. 

Sehingga lebih baik pemerintah menyerahkan pekerjaan ini kepada pihak swasta, karena ini akan berpengaruh terhadap dana yang ditanggung dalam pembangunan tersebut tidak harus menggunakan APBN.

BACA JUGA:Mengenal Desa Bansari, Pemenang Desa BRILian 2023 Berkat Keindahan Alam dan Inovasi Pertanian Modern

Pihak swasta yang memiliki jasa konstruksi pembangunan jalan tol ini hanya bisa dihitung dengan jari.

Sehingga pekerjaan ini sangat susah apalagi pemerintah tidak mendukung terjadinya pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol tersebut.

Perlunya kolaborasi antara pemerintah dan pihak swasta untuk melakukan pembebasan lahan agar pembangunan tol di setiap seksinya berjalan dengan lancar hingga tidak menjadi kendala kembali.

2. Kendala Hutan Lindung

Kendala berikutnya untuk pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau yakni hutan lindung di kawasan gunung. Keberadaan hutan lindung ini menjadi salah satu kendala dalam pembangunan proyek ini.

BACA JUGA:Hati-hati Pubertas Kedua Bila Suami Tunjukkan Perubahan Ini, Kenali 4 Cirinya

Diketahui seksi II Kepahiang-Taba Penanjung 23, 7 Km masih dalam tahap persiapan. Seksi I Lubuklinggau-Kepahiang 54,5 Km juga masih tahap persiapan ini berkaitan dengan daerah hutan lindung juga menjadi kendala dalam persiapan tersebut.

Tentunya untuk membuat jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau harus menerobos hutan lindung di daerah Bengkulu Tengah hingga Kepahiang.

Belum dapat dipastikan bagaimana nanti pihak-pihak yang terkait mengurus izin mengenai hal tersebut benarkah bisa untuk menembus Gunung tersebut.

3. Kendala Kondisi Tanah

Kendala terakhir adalah kondisi tanah untuk Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan penilaian terhadap kualitas layanan jalan tol dan rest area di seluruh Indonesia pada periode tahun 2023.

BACA JUGA:Kredit hingga Pinjam Uang Online Kini Makin Mudah dengan Aplikasi Kredivo, Begini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: