HONDA

Bahaya! Tak Hanya Bikin Sakit Kepala, Ini Deretan Dampak Buruk Terlalu Sering Konsumsi Es Teh untuk Kesehatan

Bahaya! Tak Hanya Bikin Sakit Kepala, Ini Deretan Dampak Buruk Terlalu Sering Konsumsi Es Teh untuk Kesehatan

Bahaya Terlalu Sering Konsumsih Es Teh, --Insatagram.com/ ana_ike

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Walau sangat cocok diminum sebagai penyegar dan menghilangkan dahaga di saat cuaca yang panas, ada beragam efek samping jika terlalu sering minum es teh.

Es teh adalah salah satu minuman populer dan banyak digemari oleh masyarakat karena rasanya yang sangat menyegarkan.

Minuman es teh bahkan sangat populer jika diminum sebagai penyegar dan penghilang dahaga di tengah teriknya panas matahari.

Namun, apakah Anda tahu bahwa ada beberapa dampak dan efek samping yang buruk jika Anda terlalu sering meminum es teh. Yaitu sebagai berikut:

BACA JUGA:Rahasia Tersembunyi, 5 Keajaiban Undur-Undur untuk Mengatasi Masalah Kesehatan

Mudah merasa stres: Beberapa minuman dari teh dikenal sangat ampuh untuk mencegah dan mengurangi tingkat stres pada seseorang.

Tapi, jika dikonsumsi terlalu sering, maka teh juga bisa memicu stres, rasa lelah, bahkan rasa kecemasan. Teh mengandung juga kafein sama seperti kopi yang jika diminum terlalu sering bisa akan meningkatkan.

Perasaan stres, mudah lelah dan anxiety. Sebaiknya, Anda batasi untuk konsumsi teh atau es teh di bawah 200 miligram per hari atau tidak lebih dari tiga gelas tergantung dari jenis teh yang akan dikonsumsi.

BACA JUGA:Menakjubkan! Ini Dia 5 Manfaat Buah Naga untuk Lambung yang Jarang Diketahui

Kekurangan zat besi: Zat besi atau iron juga bisa akan berkurang karena pengaruh yang terlalu banyak konsumsi teh atau es teh. Hal tersebut menurut dari laman Eat This Not That.

Disebabkan karena kandungan dari tannis pada teh yang menyerap zat besi bisa untuk dicerna. Padahal, zat besi seharusnya dicerna oleh tubuh.

Risiko ini bisa terjadi pada para vegan dan vegetarian yang biasanya lebih banyak mengonsumsi berbagai jenis minuman dari teh.

Sakit kepala: Beberapa dari jenis teh seperti peppermint yang dikenal bisa membantu mengurangi rasa Sakit kepala. Tapi jika dikonsumsi secara berlebihan, maka efek sebaliknya akan muncul.

BACA JUGA:Bolehkah Ibu Hamil Konsumsi Daun Singkong? Ketahui 7 Manfaatnya yang Luar Biasa untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: