HONDA

Asistensi Penelitian Skripsi S-1 STIK, Kontribusi Nyata dalam Harkamtibmas

Asistensi Penelitian Skripsi  S-1 STIK, Kontribusi Nyata dalam Harkamtibmas

Asistensi Penelitian Skripsi S-1 STIK, Kontribusi Nyata dalam Harkamtibmas--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Kepolisiaan Daerah (Polda) Bengkulu menerima Supervisi dan Asistensi Penelitian Skripsi mahasiswa S-1 STIK Angkatan ke-81/Widya Wira Satya Tahun Ajaran 2023-2024, Rabu (24/1).

Kegiatan Supervisi dan Asistensi Penelitian Skripsi Mahasiswa S-1 STIK angkatan 81 ini dilaksanakan secara zoom meeting dipimpin Kombes Pol Marudut Liberty Panjaitan S.I.K., M.H beserta Akbp dr. Halimah dan Iptu Sonita Lubis.

BACA JUGA:140 Bidang Tanah Aset Daerah Milik Pemkab Rejang Lebong Belum Bersertifikat

Marudut menekankan kegiatan penelitian mahasiswa bukan sekadar bagian dari kurikulum, melainkan juga sebagai kontribusi nyata dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Mahasiswa yang terlibat dalam penelitian ini, Iptu Tri Arda Meidiansyah merupakan salah satu mahasiswa STIK PTIK yang sebelumnya berdinas di Polda Bengkulu. 

BACA JUGA:Peringati Hari Gizi Nasional 2024, BRI Peduli Salurkan Bantuan ‘Cegah Stunting Itu Penting’

Tri Arda Menceritakan bahwa kini ia sedang melakukan penelitian di Wilayah Polda Bengkulu dalam rangka pengambilan data di Satuan Brimob.

Penelitian ini terkait tugas Operasi Damai Cartenz yang telah dilaksanakan Satbrimobda Bengkulu pada tahun 2022.

BACA JUGA:Dana Desa Tiap Desa 2024 Luwu Utara 2, Sulawesi Selatan: Ini Rinciannya

Hasil dari penelitian ini dipersembahkan kembali untuk Satuan Brimob Polda Bengkulu, sebagai bahan perbaikan dan menyiapkan Satuan Brimob Polda Bengkulu untuk menghadapi tantangan tugas ke depan.

“Saya sedang melanjutkan pendidikan di STIK kurang lebih 14 bulan, Juni 2024 Insya Allah kalau tidak ada halangan selesai," katanya. 

BACA JUGA:Cocos Keeling Islands, Dihuni Keturunan Indonesia, Benarkah Mereka Menggunakan Bahasa Melayu?

Penelitian dilaksanakan selama 7 hari, tim mendapatkan data dari studi dokumen dan hasil wawancara dengan anggota Satuan Brimob Polda Bengkulu yang telah melaksanakan tugas Operasi Damai Cartenz tahun 2022.

Tim supervisi mahasiswa STIK PTIK Angkatan 81 melanjutkan penelitian, menjadikan momen ini sebagai bagian dari upaya nyata perguruan tinggi dalam menghasilkan generasi muda yang berkualitas dan siap berkontribusi dalam membangun keamanan dan ketertiban masyarakat.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: